Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Lewati 3 Set yang Ketat, Rifqi Fitriadi Melangkah ke Perempat Final Tunggal Putra SEA Games Vietnam

LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 18 Mei 2022, 17:23 WIB
Lewati 3 Set yang Ketat, Rifqi Fitriadi Melangkah ke Perempat Final Tunggal Putra SEA Games Vietnam
M Rifqi Fitriadi pastikan diri tampil di perempat final tunggal putra tenis SEA Games 2021/Ist
Langkah petenis putra Indonesia, M Rifqi Fitriadi, untuk meraih emas SEA Games 2021 masih belum tertahan. Rifqi memastikan diri tampil di perempat final nomor tunggal putra perorangan usai mengalahkan wakil Malaysia, Imran Daniel melalui 3 set yang cukup ketat, Rabu (18/5).

Rifqi langsung mendominasi set pertama. Imran dibuat tak bisa mengembangkan permainannya untuk dipaksa mengakhiri pertandingan dengan skor 6-4.

Namun, angin berbalik arah pada set kedua. Saat lawan mulai menemukan permainan terbaiknya, Rifqi justru kedodoran. Meski sudah berjuang, ia harus mengakui keunggulan lawannya pada set kedua ini dengan hasil 3-6.

Beruntung, set ketiga berhasil kembali diraih oleh Rifqi. Kondisi lawan yang mulai kedodoran dimanfaatkan dengan maksimal untuk kembali mendominasi dan mengakhiri set dengan skor telak 6-0.

"Set pertama tadi saya lumayan dominan menguasai pertandingan, tapi lawan bangkit di awal set kedua. Saya juga kehilangan momentum di set kedua, saat lawan mulai naik," ujar Rifqi, usai laga, Rabu (18/5).

"Di set ketiga kita hajar lagi, saya mulai menemukan ritme lagi. Mungkin dia mainnya berharap musuh mati sendiri, ini memberi advantage buat saya untuk kembali mendominasi permainan," imbuhnya.

Sayang, langkah apik Rifqi tak diikuti koleganya. Tegar Abdi Satrio Wibowo, yang harus mengaku kalah dari wakil Filipina Eric Olivarez Jr dengan dua set langsung 3-6, 3-6.
Di babak perempat final, Rifqi akan menghadapi wakil Thailand, Yuttana Charoenphon yang merupakan unggulan ke-4. Laga ini dijawalkan berlangsung pada Kamis besok (19/5) pukul 10.00 waktu setempat.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA