Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Raih 163 poin Nomor PUBG Mobile Beregu, Tim Esports Indonesia Bawa Pulang Emas SEA Games

LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 23 Mei 2022, 13:22 WIB
Raih 163 poin Nomor PUBG Mobile Beregu, Tim Esports Indonesia Bawa Pulang Emas SEA Games
Tim Esports Indonesia sumbang 2 emas dari nomor Free Fire dan PUBG Mobile Beregu/Ist
Tim Esports Indonesia kembali mempersembahkan emas SEA Games. Usai memainkan 15 pertandingan final, Minggu (22/5), Tim Indonesia 2 memastikan diri membawa pulang medali emas usai mengumpulkan poin tertinggi, 163.

Emas kali ini diperoleh dari nomor kelas PUBG Mobile beregu.

Untuk nomor ini, Indonesia menurunkan 2 tim. Tim Indonesia 1 yang meraih medali emas digawangi SVAFVEL, Ryzen, GenFos, Luxxy, dan Jayden. Mereka menghentikan ambisi tuan rumah Vietnam yang harus puas berada di peringkat kedua dengan 156 poin, diikuti Tim Malaysia dengan 148 poin.

Sementara Tim  Indonesia 1 yang diperkuat Microboy, Potato, Katou, RedFace, dan Alan tersisih di peringkat keenam dengan 133 poin.

Selain emas, Tim Indonesia Esports juga meraih perunggu dari nomor Cross Fire beregu, di bawah sang Juara Vietnam dan peringkat kedua Filipina.

Terkait prestasiini, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, menyampaikan apresiasi dan selamat kepada Tim Esports.

“Selamat kepada Tim Esports yang telah membanggakan Indonesia melalui prestasinya. Terima kasih atas kerja keras dalam mempersiapkan diri untuk SEA Games Vietnam ini kepada para atlet, dan juga jajaran Pengurus Besar Esports Indonesia (PB.ESI) yang dipimpin Jenderal (Purn) Prof. Dr. Budi Gunawan,” sambungnya.

“Semoga Esports terus berprestasi lebih baik lagi ke depan,” tutupnya.

Total, tim Esports Indonesia telah menyumbangkan 2 emas dari nomor Free Fire dan PUBG Mobile Beregu; lalu 3 Perak dari Free Fire, PUBG Mobile individu, dan Mobile Legends: Bang Bang; serta 1 Perunggu dari Cross Fire.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA