Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berstandar FIFA, Stadion Mini Cengklik Solo Siap Jadi Tempat Latihan Tim Peserta Piala Dunia U-20

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 28 Mei 2022, 01:59 WIB
Berstandar FIFA, Stadion Mini Cengklik Solo Siap Jadi Tempat Latihan Tim Peserta Piala Dunia U-20
Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, saat meresmikan Stadion Mini Cengklik, Jumat (27/5)/Net
rmol news logo Kota Solo kembali memiliki sebuah sarana olahraga berstandar internasional. Ya, dengan mengantongi standar FIFA, Stadion Mini Cengklik dipastikan layak menjadi tempat latihan tim-tim yang akan tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Stadion mini yang menelan anggaran Rp 10,8 miliar ini memang dibangun untuk mendukung pelaksanaan Piala Dunia U-20 yang sedianya digelar pada 2023.

Tak hanya itu, Stadion Mini Cengklik juga bisa menjadi sarana pembinaan olahraga bagi warga Kota Solo. Terlebih, di area stadion juga terdapat sarana latihan panjat tebing dan BMX.

"Selain digunakan untuk pembinaan sepak bola kota Solo juga sebagai venue latihan untuk Piala Dunia U-20 tahun 2023," jelas Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, usai meresmikan Stadion Mini Cengklik, seperti dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Jumat (27/5).

Saat meninjau stadion mini tersebut, lokasinya sedang digunakan untuk berkegiatan olahraga. Seperti latihan klub sepeda BMX, latihan atlet panjat tebing, dan latihan sepak bola.

Dalam kesempatan tersebut, Gibran mendapat masukan dari pelatih dan atlet  yang meminta untuk lokasi latihan panjat tebing ditambahkan landasan yang memakai pasir agar latihan semakin maksimal.  

"Stadion ini adalah milik masyarakat. Semoga bermanfaat bagi masyarakat Surakarta, khususnya untuk atlet panjat tebing, atlet BMX, para siswa SMAN 6 agar mencetak atlet-atlet sepak bola serta masyarakat umum yang ingin berolahraga," tandas Gibran.

Gibran juga berkesempatan untuk mencoba sarana panjat tebing. Gibran terlihat santai saat mencoba menaiki papan panjat tebing. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA