Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tunaikan Janji, Budi Gunawan Serahkan Bonus untuk Atlet Esports Berprestasi di SEA Games Vietnam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 02 Juni 2022, 23:09 WIB
Tunaikan Janji, Budi Gunawan Serahkan Bonus untuk Atlet Esports Berprestasi di SEA Games Vietnam
Ketua Umum PBESI, Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan menyerahkan bonus untuk atlet esports berprestasi di SEA Games 2021/Ist
rmol news logo Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) tunaikan janji dengan memberikan bonus kepada atlet esports berprestasi di SEA Games 2021 yang digelar di Vietnam beberapa waktu lalu.

Penyerahan bonus kepada atlet, dihadiri langsung oleh Ketua Umum PBESI, Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan dan wakil divisi timnas esports yang mendapat medali di SEA Games 2021.

Budi Gunawan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya pencapaian para atlet esports Indonesia. Dia pun mengaku terharu setelah para atletnya dapat mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

"Kami semua atas nama PBESI sangat bangga, terharu, dan sulit diucapkan dengan kata-kata. Sebuah prestasi yang sangat membanggakan," kata Budi Gunawan, Kamis (2/6).

Esposts Indonesia berhasil menorehkan catatan enam medali di SEA Games 2021 Vietnam. Rinciannya, dua medali emas, tiga perak dan satu medali perunggu.

Raihan medali tersebut disumbangkan oleh divisi PUBG Mobile berupa emas dan perak, Mobile Legends dengan medali perak, Free Fire mendapat emas dan perak, serta Crossfire yang meraih perunggu.

Kendati belum memenuhi target yang dicanangkan yakni lima medali emas, Budi Gunawan menganggap perjuangan atlet telah maksimal. Hasil yang didapat juga tidak jauh berbeda dari apa yang diharapkan.

"Targetnya itu kan 5 medali emas, tapi dibayar dengan 6 medali. Saya rasa beda-beda tipis lah," katanya.

"Hadiah yang kita siapkan sudah disiapkan jauh-jauh hari. Kalau memang dirasa masih perlu ditambah kita siap, tapi harus dibayar dengan prestasi ke depan," sambungnya.

Total bonus yang diberikan PBESI kepada atlet esports berprestasi adalah sebesar Rp 3,8 miliar. Rinciannya, Rp 2,2 miliar untuk peraih medali emas, medali perak diganjar bonus Rp 1,2 miliar, dan medali perunggu Rp 335 juta.

Menariknya, bonus yang diberikan PBESI bukan sekadar uang. PBESI juga memberikan penghargaan dalam bentuk plakat untuk masing-masing atlet dan piala untuk tim, kemudian ada tiket umrah, hingga tiket wisata.

Harapannya, bonus ini dapat memacu semangat para atlet untuk tetap berprestasi lebih baik lagi di ajang-ajang bergengsi lainya.

"Kita masih ada event lagi, Liga Nasional, World Esports Championship. Target kita sukses prestasi juara umum dan sukses penyelenggaraan," demikian Budi Gunawan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA