Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sumbang Enam Medali SEA Games, Sandiaga Uno: Atlet Harus Pacu Prestasi untuk Membangun Ekosistem Esports Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 03 Juni 2022, 23:14 WIB
Sumbang Enam Medali SEA Games, Sandiaga Uno: Atlet Harus Pacu Prestasi untuk Membangun Ekosistem Esports Indonesia
Ketua Dewan Pembina PBESI, Sandiaga Salahuddin Uno/Ist
rmol news logo Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) bangga dengan torehan enam medali yang disumbangkan kontingen esports Indonesia dalam gelaran SEA Games 2021 di Vietnam.

Bagi Ketua Dewan Pembina PBESI, Sandiaga Salahuddin Uno, cabang olah raga Esports telah mencatatkan sejarah dengan catatan enam medali di SEA Games.

“Apreresiasi setinggi-tingginya saya sampaikan kepada KONI, Kemenpora, Tim Badan Timnas dan lainnya, serta seluruh atlet esports,” kata Sandiaga Uno dalam keterangannya, Jumat (3/6).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini mengatakan, raihan medali itu berkat kerjasama yang baik semua pihak. Dia pun berterima kasih kepada Kepala Badan Timnas Esports karena kerja keras, sinergitas dan semangatnya telah membawa atlet meraih medali.

Sandi menegaskan, pelatih, pengurus, dan seluruh tim berkontribusi besar mulai dari persiapan sampai pelatnas dan akhirnya kompetisi.

“Betul-betul menjadi suatu catatan yang sangat membanggakan bahwa Indonesia mendapatkan total perolehan medali dari cabor Esporta menjadi suatu prestasi yang menganggumkan,” katanya.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini juga berkomitmen untuk terus bersama-sama mengembangan esports agar menjadi lebih baik dan dapat mengharumkan nama Indonesia dalam kancah olah raga Internasional.

“Harapannya para atlet esports kita terus memacu prestasi dan kita meningkatkan pembinaan. Kita bangun ekosistem esports kita,” pungkasnya.

Esposts Indonesia berhasil menorehkan catatan enam medali di SEA Games 2021 Vietnam. Rinciannya, dua medali emas, tiga perak dan satu medali perunggu.

Raihan medali tersebut disumbangkan oleh divisi PUBG Mobile berupa emas dan perak, Mobile Legends dengan medali perak, Free Fire mendapat emas dan perak, serta Crossfire yang meraih perunggu.

Total bonus yang diberikan PBESI kepada atlet esports berprestasi adalah sebesar Rp 3,8 miliar. Rinciannya, Rp 2,2 miliar untuk peraih medali emas, medali perak diganjar bonus Rp 1,2 miliar, dan medali perunggu Rp 335 juta.

Menariknya, bonus yang diberikan PBESI bukan sekadar uang. PBESI juga memberikan penghargaan dalam bentuk plakat untuk masing-masing atlet dan piala untuk tim, kemudian ada tiket umrah, hingga tiket wisata. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA