Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berburu UMKM di Formula E, Ada Bir Pletok hingga Empek-empek

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Sabtu, 04 Juni 2022, 11:36 WIB
Berburu UMKM di Formula E, Ada Bir Pletok hingga Empek-empek
Stand UMKM berjejer rapi di ajang Formula E, Jakarta/RMOL
rmol news logo Ratusan pelaku UMKM turut memeriahkan ajang balap mobil listrik Formula E yang digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (4/6).

Pantauan Kantor Berita RMOLJakarta, mayoritas UMKM menjual berbagai makanan dan minuman. Beragam jajanan nusantara turut dijual, di antaranya empek-empek, nasi kebuli, kerak telor, bir pletok, cendol, hingga es pisang ijo.

"Jajanannya enak-enak. Tadi saya makan siomay seharga 25 ribu," kata salah pengunjung bernama Helena.

Setidaknya, ada 260 UMKM dengan produk beragam mendapat tempat berjualan dan fasilitas lengkap untuk melayani penonton Formula E tanpa dipungut biaya.

Para pelaku UMKM ini bukan hanya berasal dari binaan Jakpreneur, tetapi juga dari 10 Provinsi di Indonesia, yakni Jambi, Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Barat, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Utara.

Para UMKM ini nantinya akan menggunakan QRIS sebagai metode pembayarannya dengan nama QRIS Jakpreneur, sehingga transaksinya lebih mudah. Hal ini juga bisa menghitung omzet penjualan produk dari setiap.

Tak jauh dari stand UMKM tepatnya di taman lumba-lumba, terdapat panggung hiburan yang dilengkapi layar raksasa. Layar ini menampilkan keseruan di area balapan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA