Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Gegara Saraf Kejepit, Praveen/Melati juga Akan Absen di Malaysia Masters dan Open 2022

LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 16 Juni 2022, 14:39 WIB
Gegara Saraf Kejepit, Praveen/Melati juga Akan Absen di Malaysia Masters dan Open 2022
Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga dipastikan tak akan tampil di Malaysia Masters dan Malaysia Open 2022/Net
Publik bulutangkis tanah air tak bisa lagi menyaksikan perjuangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di Indonesia Open 2022. Ganda campuran andalan ini terpaksa mundur saat memasuki babak 16 besar.

Seharusnya, Praveen/Melati menghadapi ganda campuran Malaysia, Chen Tang Jie/Valeree Siow, pada Kamis ini (16/6). Namun, laga ini tak dilangsungkan karena cedera Praveen kembali kambuh.

Disampaikan pelatih Vita Marissa, masalah sakit saraf kejepit ini sudah muncul saat Praveen turun di Kejuaraan Asia 2022 pada akhir April lalu.

"Memang setelah kejuaraan Asia kita cek, di situ istilahnya ada low back pain (LBP). Jadi ada saraf kejepit," jelas Vita Marissa di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/6).

Masalah ini sebenarnya belum selesai saat Praveen tampil di Indonesia Open 2022. Untuk mengurangi rasa sakit, Praveen menggunakan korset di pinggangnya.

Namun, Praveen akhirnya mengeluhkan nyeri punggung bawah pada Kamis pagi (16/6), menjelang tampil di babak 16 besar.

"Tadi pagi dia bilang mulai kerasa. Mau jalan saja sakit. Jadi untuk keamanannya saya memutuskan lebih baik ditarik mundur saja," terang Vita.

Untuk memastikan kesembuhannya, Praveen/Melati juga dipastikan mundur dari Malaysia Masters dan Malaysia Open 2022 yang berlangsung pada pertengahan Juni hingga Juli mendatang.

"Karena ini urusan dengan saraf, saya khawatir dan memutuskan untuk menarik mundur mereka sampai ke seri Malaysia mungkin. Kita lihat lagi perkembangan ke depannya," tutup Vita.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA