Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Akan Gelar Kejurnas Gulat Puan Maharani Cup, PP PGSI: Supaya Gaungnya Lebih Menasional

LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 30 Juni 2022, 04:15 WIB
Akan Gelar Kejurnas Gulat Puan Maharani Cup, PP PGSI: Supaya Gaungnya Lebih Menasional
Ketua Umum PP PGSI, Trimedya Panjaitan, saat membuka Rakernas ke-3 PP PGSI periode 2018-2022 di Hotel Century Park, Jakarta, Rabu (29/6)/Ist
Pengurus Pusat (PP) Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) berencana menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Gulat Puan Maharani Cup. Kejurnas ini akan digelar sebagai bagian dari rangkaian acara Musyawarah Nasional (Munas) PGSI pada 28 Oktober 2022 di Alam Hotel, Medan, Sumatera Utara.

Hal ini disampaikan Ketua Umum PP PGSI Trimedya Panjaitan saat memberi sambutan sekaligus membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-3 PP PGSI Periode 2018-2022 di Hotel Century Park, Jakarta, Rabu (29/6).

Trimedya mengatakan, PP PSGI di bawah kepemimpinannya akan berakhir pada Desember 2022. Untuk itu, PP PGSI akan menggelar Munas di Medan pada 28 Oktober 2022 untuk memilih kepengurusan PP PGSI periode berikutnya atau periode 2023-2026.

Sebagai rangkaian dari pelaksanaan Munas tersebut, PGSI akan menggelar rangkaian kegiatan berupa Penataran Pelatih, Penataran Wasit, dan Kejurnas. Nah, untuk Kejurnas direncanakan akan memperebutkan piala dari Ketua DPR RI Puan Maharani dan diberi nama "Kejurnas Puan Maharani".

“Ini supaya gaungnya lebih luas, lebih menasional, maka nama Kejurnasnya adalah Puan Maharani Cup. Beliau kan tokoh nasional, Ketua DPR RI, jadi dengan memperebutkan piala Puan Maharani Cup, maka Kejurnas Gulat diharapkan lebih meriah dan menarik perhatian masyarakat,” papar anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan ini.

Terkait rencana ini, pihaknya akan bertemu Puan Maharani pekan depan untuk meminta izin memakai namanya di Kejurnas Gulat.

“Kami akan meminta izin ke beliau, dan sekaligus menyampaikan harapan agar beliau nanti bisa hadir di Kejurnas tersebut,” demikian Trimedya.

Rakernas PP PGSI digelar secara hibrid. Hadir secara langsung antara lain Ketua Umum PP PGSI Trimedya Panjaitan, Sekjen Steven S. Musa (sekaligus pimpinan sidang), Bendahara Umum Hary Sanusi.
Kemudian Ketua Bidang Prestasi Gusti Randa, dan beberapa pengurus PP PGSI lainnya, serta Ketua Pengurus Provinsi (Pengrov) Sumatera Utara Darma Wijaya. Sedangkan hadir secara virtual 25 dari 26 pengurus Provinsi PGSI.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA