Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tundukkan Ons Jabeur, Rybakina Jadi Juara Baru Wimbledon

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 10 Juli 2022, 01:58 WIB
Tundukkan Ons Jabeur, Rybakina Jadi Juara Baru Wimbledon
Petenis putri Kazakhstan, Elena Rybakina, sukses meraih gelar Grand Slam pertamanya di Wimbledon 2022/Net
rmol news logo Sejarah tercipta di turnamen tenis dunia, Wimbledon. Satu nama baru tercatat dalam daftar pemenang salah satu turnamen Grand Slam tersebut. Dia adalah petenis putri Kazakhstan, Elena Rybakina.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam laga final yang berlangsung Sabtu malam (9/7), petenis kelahiran Rusia itu tampil luar biasa untuk mengalahkan petenis Tunisia Ons Jabeur 3-6, 6-2, 6-2. Rybakina pun kini tercata sebagai petenis Kazakhstan yang sukses menjuarai Wimbledon.

Toh Rybakina tak memenangkan gelar Wimbledon pertamanya itu dengan mudah. Pasalanya, Jabeur juga tampak ingin menjadi petenis putri Afrika pertama dan Arab pertama yang mampu menjuarai gelar tunggal Grand Slam itu.

Set pertama pun diraih Jabeur dengan relatif mudah, dilaporkan Reuters, Sabtu (9/7).

Akan tetapi, Rybakina mampu menemukan ritme permainannya lewat servis dan groundstroke-nya yang kencang saat memasuki set kedua. Ritme apik ini sukses dilanjutkan di set ketiga sekaligus memastikan dirinya pulang membawa trofi juara.

Di sisi lain, putusan Rybakina beralih kewarganegaraan dari Rusia ke Kazakhstan pada empat tahun lalu bisa dibilang sebagai sebagai sebuah putusan tepat. Andai masih jadi WN Rusia, petenis 23 tahun itu dipastikan tak akan bisa tampil di Wimbledon,

Sebab, seiring invasi Rusia ke Ukraina, para petenis Rusia dan Belarus dilarang tampil dalam Grand Slam lapangan rumput itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA