Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kenakan Jersey Baru, Timnas Basket Indonesia Tak Sabar Tampil di Hadapan Publik Istora

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 12 Juli 2022, 15:12 WIB
Kenakan Jersey Baru, Timnas Basket Indonesia Tak Sabar Tampil di Hadapan Publik Istora
Timnas basket putra Indonesia sudah tak sabar tampil di hadapan publik Indonesia/FIBA
rmol news logo Euforia kesuksesan Timnas Basket Putra Indonesia meraih medali emas di ajang SEA Games Hanoi segera berlanjut di Istora Senaya, Jakarta. Mereka akan bersaing di FIBA Asia Cup 2022 yang digelar mulai hari ini, Selasa (12/7) hingga Minggu (24/7).

Khusus di ajang ini, skuat Indonesia akan mengenakan jersey baru. Motif khas Indonesia dimasukan ke dalam desain jersey terbaru ini.

Dua andalan Timnas Basket Indonesia, Abraham Damar Grahita dan Andakara Prastawa Dhyaksa, tak bisa menyembunyikan kegembiraan mereka atas jersey yang akan mereka kenakan pada laga perdana kualifiasi Grup A, melawan Arab Saudi, pada Selasa petang nanti.

Jersey terbaru ini diinspirasi oleh sejarah emas di SEA Games Hanoi dengan mempertahankan panel hitam di bagian bahu. Di mana bagian ini menampilkan pola khas Lombok.

"Pola ini, sangat Indonesia," ucap Prastawa dengan bangga.

Prastawa memang patut berbangga. Pasalnya, mereka ikut serta dalam proses mendesain jersey tersebut. Ada sentuhan personal dari setiap anggota Timnas dalam desain ini.

Gairah makin besar karena mereka akan tampil di kandang sendiri. Di hadapan ribuan suporter yang akan memenuhi Istora Senayan, Jakarta. Hal yang tidak banyak mereka lakukan belakangan ini.

"Sangat spesial bermain di hadapan fans kami, di depan keluarga kami, di depan anak dan istri saya. Itulah yang membuat saya sangat exciting,"
imbuh Prastawa.

Grahita juga mengaku merasakan hal yang sama dengan Prastawa. Terlebih terakhir kali mereka tampil di hadapan publik Indonesia adalah saat tampil di Asian Games 2018.

"Kini, di FIBA Asia Cup, kami berpeluang meraih hadiah besar (lolos) ke FIBA World Cup. Jadi, ini sangat luar biasa," tandas Grahita. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA