Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bikin Istora Bergemuruh, Indonesia Tundukkan Arab Saudi di Laga Perdana FIBA Asia Cup 2022

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 12 Juli 2022, 20:06 WIB
Bikin Istora Bergemuruh, Indonesia Tundukkan Arab Saudi di Laga Perdana FIBA Asia Cup 2022
Marques Bolden melakukan dunk bagi Indonesia saat menghadapi Arab Saudi di laga perdana FIBA Asia Cup 2022, Selasa malam (12/7)/FIBA
rmol news logo Sebuah langkah penting dilakoni Timnas basket putra Indonesia di ajang FIBA Asia Cup 2022. Tampil di hadapan ribuan suporter sendiri di Istora Senayan, Selasa malam (12/7), Tim Merah Putih raih kemenangan besar atas Arab Saudi, 80-54.

Dominasi Indonesia sudah terlihat sejak kuarter pertama laga. Indonesia sempat unggul jauh 10-0. Namun, perlahan Arab Saudi mulai bangkit untuk memperkecil ketinggalan menjadi 13-18 pada akhir kuarter pertama.

Pada kuarter kedua, Indonesia tak mau lagi memberi kesempatan bagi Arab untuk berkembang. Mengandalkan pertahanan yang solid, Abraham Damar Grahita, mampu membuat Indonesia makin meninggalkan koleksi poin Arab Saudi.

Usai jeda turun minum, dominasi Indonesia makin menggila. Selisih poin pun makin jauh. Apalagi, relatif tak ada penjagaan berarti yang dilakukan skuat Arab Saudi terhadap andalan Merah Putih, Marques Bolden.

Pemain bertinggi lebih dari 2 meter itu pun sukses mengumpulkan poin demi poin. Termasuk dari beberapa dunk yang disambut dengan gemuruh seisi Istora.

Total, pemain bernomor punggung 22 itu menjadi peraih poin terbanyak dengan 32 angka. Plus 16 rebound dan 6 blok.

Disusul oleh Abraham yang meraih 13 poin dan Andakara Prastawa yang mengoleksi 10 poin.

Untuk sementara, Indonesia berada di peringkat kedua. Di bawah Australia yang meraih kemenangan di laga sebelumnya atas Yordania dengan skor 78-60. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA