Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Kalah dari Yordania, Timnas Basket Indonesa Dapat Suntikan Semangat dari Menpora

LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 15 Juli 2022, 11:17 WIB
Kalah dari Yordania, Timnas Basket Indonesa Dapat Suntikan Semangat dari Menpora
Menpora Zainudin Amali menyemangati skuat Timnas Basket Indonesia usai dikalahkan Yordania/Ist
Kekalahan yang dialami Timnas Basket Indonesia saat menghadapi Yordania pada laga kedua FIBA Asia Cup 2022 harus segera dilupakan. Karena masih ada laga berikutnya yang akan dihadapi untuk memastikan lolos ke babak berikutnya.

Pada laga kedua Grup A FIBA Asia Cup 2022 di Istora Senayan, Jakarta,  Kamis malam (14/7), Timnas Basket Indonesia menyerah dari Yordania dengan skor 65-74.

Karena itulah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali langsung mendatangi skuat Timnas Basket Indonesia di hotel tempat tim menginap untuk menyemangati Marques Bolden cs.

“Saya lihat tadi kalian sudah main bagus, tapi lawannya juga bagus. Pertandingan selanjutnya, harus tetap semangat. Kalian dari awal main sudah bagus,” ucap Menpora dikutip dari laman resmi Kemenpora, Jumat (15/7).

Menpora Amali tiba di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis (14/7) sekitar pukul 21.15 WIB. Kedatangannya disambut Ketum PP Perbasi Danny Kosasih beserta jajaran. Kemudian, Menpora Amali menemui para pemain sebelum mereka beristirahat.

Menpora menilai timnas basket Indonesia masih punya kesempatan untuk lolos ke babak selanjutnya. Ia berharap, Tim Merah Putih lebih bersemangat lagi, bahkan bisa memenangi pertandingan nanti.

“Kita masih ada kesempatan. Lupakan pertandingan tadi, sekarang pikirkan laga selanjutnya. Kalian harus bisa menikmati bangunan yang sedang dibangun itu (stadion basket di GBK). Kalian harus main di situ, kapasitasnya 16 ribu penonton,” kata Zainudin Amali.

“Siapa pun lawan yang dihadapi, harus tetap semangat, harus bisa, berjuang sampai menit akhir. Harus optimis. Pemerintah mendukung penuh Timnas Basket Indonesia. Lupakan pertandingan tadi, tatap laga selanjutnya,” imbuhnya.

Usai mendapat suntikan semangat dari Menpora, para pemain pun tampak lebih bersemangat. Mereka optimistis bisa tampil lebih baik lagi saat menghadapi Australia pada Sabtu besok (16/7). Bahkan bisa mendapatkan hasil positif dan membawa mereka lolos ke babak selanjutnya.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA