Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

The World Game 2022, Timnas Panjat Tebing Indonesia Sukses Kantongi Emas dan Perak

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 17 Juli 2022, 10:10 WIB
The World Game 2022, Timnas Panjat Tebing Indonesia Sukses Kantongi Emas dan Perak
Dua atlet panjat tebing Indonesia, Veddriq Leonardo dan Kiromal Katibin, berhasil meraih emas dan perak di The World Game 2022 di Birmingham, Amerika Serikat, 15 Juli 2022/Net
Dua putra bangsa lainnya mengharumkan nama Indonesia. Mereka adalah Veddriq Leonardo dan Kiromal Katibin. Keduanya merupakan atlet nasional panjat tebing.

Veddriq dan Katibin meraih prestasi gemilang di ajang turnamen panjat tebing internasional, The World Games yang diselenggarakan di Birmingham Southern Court, Alabama, Amerika Serikat (AS) pada Jumat (15/7).

Veddriq berhasil mendapatkan medali emas setelah memenangi duel all Indonesian final cabang olahraga panjat tebing kategori speed. Dengan catatan waktu 7,23, ia mengalahkan Kiromal Katibin.

Ini adalah medali emas kedua untuk Indonesia di ajang The World Games 2022. Yang pertama diraih oleh atlet wushu Indonesia, Edgar Xavier Marvelo.

Sementara itu, Katibin harus puas berada di urutan kedua karena mengalami fall saat berhadapan dengan Veddriq. Kendati begitu ia berhasil mengamankan posisi runner up dan memastikan diri meraih medali perak.

The World Game merupakan ajang pertandingan sejumlah cabang olahraga yang tidak dipertandingkan di Olimpiade, seperti panjat tebing.

Pada Olimpiade Tokyo 2020, tidak ada cabang olahraga panjat tebing. Meski cabang olahraga tersebut akan tersedia pada Olimpiade Paris 2024 nanti.

Setara dengan Olimpide, The World Game berlangsung mulai dari 7 sampai 17 Juli 2022.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA