Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jaring Bibit Atlet, FPTI Resmi Buka Sirkuit Nasional Panjat Tebing 2022

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 04 Agustus 2022, 18:17 WIB
Jaring Bibit Atlet, FPTI Resmi Buka Sirkuit Nasional Panjat Tebing 2022
Pembukaan Sirkuit Nasional Panjat Tebing 2022 di Jakarta Garden City Wall Climbing Park/Ist
rmol news logo Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) resmi membuka Sirkuit Nasional Panjat Tebing 2022 di Jakarta Garden City Wall Climbing Park.

Pembukaan dilakukan langsung oleh Ketua Umum FPTI, Yenny Wahid; Ketua Dewan Penasihat FPTI, Komjen Gatot Eddy Pramono; perwakilan Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Puji Lestari; dan perwakilan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Gugun Yudinar.

Ketum FPTI, Yenny Wahid mengatakan, event tersebut digelar untuk mencari bibit-bibit unggul calon atlet nasional yang bisa mewakili Indonesia di kejuaraan internasional.

"Calon atlet-atlet baru dengan prestasinya nanti bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional,” kata Yenny dalam keterangan tertulisnya, Kamis (4/8).

Sirkuit Nasional 2022 sekaligus persiapan Indonesia sebagai tuan rumah International Federation of Sport Climbing (IFSC) World Cup 2022. Diharapkan, gelaran tersebut menjadi momentum untuk membangkitkan semangat para atlet panjat tebing Indonesia untuk lebih baik.

"Sehingga diharapkan para atlet tidak hanya menikmati momen sebagai tuan rumah, tetapi juga bisa meraih prestasi yang gemilang pada World Cup 2022 nanti di Jakarta," katanya.

Sirkuit Nasional panjat tebing 2022 seri pertama berlangsung dari 4 hingga 7 Agustus 2022 dengan melombakan 3 disiplin, yaitu speed, boulder dan lead. Agenda tersebut diikuti oleh total 365 atlet nasional putra-putri dari 21 provinsi di Indonesia. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA