Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Harapan Airlangga Hartarto, Wushu Bisa jadi Olahraga Kekinian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Minggu, 14 Agustus 2022, 16:36 WIB
Harapan Airlangga Hartarto, Wushu Bisa jadi Olahraga Kekinian
Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) periode 2022-2026 Airlangga Hartarto/Net
rmol news logo Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) periode 2022-2026 Airlangga Hartarto mengajak masyarakat terus menggaungkan wushu. Pesan itu ia sampaikan dalam peringatan hari Wushu Kungfu Sedunia (WWKD), Sabtu (14/8).

Peringatan hari Wushu Kungfu Sedunia 2022, mengambil tema 'Wushu: Pemuda dan Masa Depan. Tema tersebut juga merupakan ajakan menjadikan wushu sebagai olahraga kekinian.

"Tema world wushu kungfu day adalah Wushu pemuda dan masa depan, maka mari secara bersama kita gaungkan bahwa wushu dapat menjadi gaya hidup kekinian," ujar Airlangga.

Dia berharap, wushu dapat menjadi olahraga yang merakyat dan relevan. Selain itu, wushu dapat menjadi sarana untuk mencapai tujuan-tujuan positif.

"Sebagai jembatan dalam menjalin persahabatan, membangun kepercayaan diri yang lebih besar, dan menjawab segala tantangan tentunya untuk masa depan yang lebih cerah," urai dia.

Pria yang dikenal Bapak Kungfu Indonesia ini menerangkan, hari Wushu Kungfu sedunia diperingati setiap tahun pada hari sabtu pertama atau setelah tanggal 8 Agustus dengan tema yang berbeda setiap tahunnya.

Ia menjelaskan bahwa peringatan hari Wushu Kungfu sedunia diadakan untuk tahun kelima sejak tahun 2018 silam.

Ketua Umum Partai Golkar itu menerangkan, sebagai anggota International Wushu Foundation (IWUF), PB Wushu Indonesia mendukung dan merayakan hari Wushu Kungfu Sedunia.

"Peringatan di tahun 2019 yang lalu wushu Indonesia mendapatkan apresiasi khusus dari IWUF atas partisipasi seluruh insan wushu Indonesia dengan program festival video yang diikuti lebih dari 200 video singkat ucapan yang ditautkan ke platform sosial media IWUF," kata Airlangga.

Sementara untuk tahun 2022, dijelaskan Airlangga PB Wushu Indonesia mengambil momen di hari Minggu pagi ini dengan menyelenggarakan acara bersama di seluruh Indonesia.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA