Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Turunkan Pemain Inti Lawan PT BAS, PBSI Aceh Menang Tipis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 18 Agustus 2022, 09:54 WIB
Turunkan Pemain Inti Lawan PT BAS, PBSI Aceh Menang Tipis
Pertandingan persahabatan dengan PT Bank Aceh Syariah berakhir dengan kemenangan tipis bagi PBSI Aceh/Ist
rmol news logo Pertandingan bulutangkis persahabatan antara PBSI Aceh melawan PT Bank Aceh Syariah (PT BAS), berakhir dengan kemenangan tipis yang diraih para pengurus induk organisasi badminton provinsi ujung barat Sumatra itu. Menurunkan para pemain andalan, kedua tim kerap memunculkan pertandingan yang alot.

Bertanding di GOR Koni Aceh, Rabu (17/8), Bank Aceh Syariah menurunkan sejumlah pemain andalan, seperti Haizir Sulaiman, Amal Hasan, Budi Kafrawo, Tarmizi, dan Hendra Supardi.

Tak mau kalah gaung dari PT BAS, PBSI Aceh kerahkan materi pemain inti. Seperti Safaruddin, Muchsin Muchtar, Welly Rifandi, Ariyansyah, dan Agussalim CH.

Di lapangan 1, PT BAS turunkan duet maut Haizir Sulaiman yang juga Dirut Bank Aceh, berpasangan dengan Tarmizi, Wakil Pimpinan Operasional. Ganda ini menghadapi Ketua Umum PBSI Safaruddin dan Sekum Muchsin Muchtar.

Pertandingan pun berlangsung alot. Haizir Sulaiman/Tarmizi melancarkan serangan yang sempat membuat Safaruddin/Muchsin kewalahan. Diwarnai sorak-sorai pendukung kedua belah pihak, akhirnya tim PBSI Aceh harus akui keunggulan pasangan ganda PT BAS. Babak pertama, Safaruddin/Muchisn Muchtar dipaksa menyerah dengan skor akhir 21-19.

Kalah di babak pertama, semangat tanding Safaruddin/Muchsin meningkat. Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan keduanya membuat kerepotan Haizir Sulaiman/Tarmizi. Smash dan bola-bola pendek yang dimainkan ganda PBSI Aceh itu membuat musuh kehilangan irama permainan, dan akhirnya harus menyerah 21-18.

Tim ganda putra PBSI Aceh, Safaruddin/Muchsin Muchtar, dipaksa bermain imbang lawan Haizir Sulaiman/Tarmizi.

Laga di lapangan 2 tak kalah seru. Pasangan ganda PT BAS yang menurunkan pemain senior, Budi Kafrawi/Amal Hasan, berhadapan dengan Zulfadhli/Welly Rifandi.

Bermain dengan tempo cepat, bola loop, smash, dan bola-bola pendek, pasangan PBSI Aceh, Zulfadhli alias Bobo dan Welly Rifandi tampak menguasai jalannya pertandingan. Bobo yang tampil maksimal dalam duel persahabatan itu, pukau para penonton yang hadir.

Hadapi permainan keras yang ditampilkan tim PBSI Aceh, ganda putra PT BAS, Amal Hasan yang merupakan Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh Syariah berpasangan dengan Budi Kafrawi Kepala Divis Perencanaan, dipaksa takluk dua set tanpa balas.

Ganda putra PBSI Aceh, Bobo/Welly akhirnya memenangkan pertandingan melawan Amal Hasan/Budi Kafrawi, dengan skor akhir 21-10, 21-18.

Direktur Utama PT BAS, Haizir Sulaiman, usai bertanding mengatakan, kegiatan yang dilakukan dengan PBSI Aceh merupakan bentuk silaturahmi lewat olaharaga bulutangkis. Hal ini juga sebagai bagian peringatan HUT Bank Aceh ke-49, dan momentum perayaan kemerdekaan ke-77 RI.

Pihaknya berharap, pertandingan ini dapat memberikan makna, dan kedekatan emosional antara jajaran direksi PT BAS, dan para pengurus PBSI Aceh.

Bank Aceh sendiri, lanjutnya, senantiasa akan memberikan dukungan bagi upaya yang dilakukan induk organisasi bulutangkis daerah itu, dalam pembinaan atlet guna raih prestasi yang membanggakan Aceh.

Sementara itu, Ketua Umum PBSI Aceh, Safaruddin menyampaikan terimakasih kepada PT BAS atas pertandingan persahabatan yang digelar. Ia mengharapkan, keberadaan perbankan daerah itu, dapat memberikan dukungan terhadap upaya pihaknya dalam memajukan olahraga bulutangkis di daerah ini. Terutama membentuk atlet-atlet yang mampu toreh prestasi tingkat nasional, dan bahkan internasional.

Ke depan, sambung Safaruddin, pihaknya akan melangsungkan pertandingan persahabatan serupa, agar tercipta harmonisasi antara Pengprov PBSI Aceh dengan jajaran Direksi Bank Aceh, agar komunikasi kedua belah pihak berjalan dengan baik sebagai upaya bersama memajukan bulutangkis di daerah. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA