Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kalahkan Junior, "The Daddies" Melaju ke Final BWF World Championship 2022

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Sabtu, 27 Agustus 2022, 10:11 WIB
Kalahkan Junior, "The Daddies" Melaju ke Final BWF World Championship 2022
Ganda Putra bulutangkis Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan/Badminton Photo
rmol news logo Ganda Putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil lolos ke babak final BWF World Championship 2022 usai mengalahkan juniornya, Fajar Alfian/Mohammad Rian Ardianto.

Duel ganda putra terbaik bulutangkis Indonesia ini berlangsung 3 set di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Sabtu pagi (27/8).

Kemenangan Hendra/Ahsan pada set pertama diwarnai drama. Ganda berjuluk ‘The Daddies’ tertinggal sejak awal pertandingan dan baru berhasil menyusul perolehan angka Fajar/Rian pada skor 18-18.

Pada akhirnya, mereka berhasil membalikkan keadaa dan menang 23-21.

Tertinggal di set pertama, Fajar/Rian kemudian meningkatkan tempo permainan. Alhasil, mereka berhasil menekan "The Daddies" dan memenangkan set kedua dengan skor 12-21.

Pertandingan berjalan sengit pada set ketiga. Adu skill dan kecepatan tersaji dari kedua pasangan yang menghuni peringkat 10 besar BWF ini.

Faktor kematangan bermain terlihat jelas dari pasangan Hendra/Ahsan dimana mereka berhasil menekan sang junior hingga kerap membuat kesalahan sendiri.

Hendra/Ahsan akhirnya memenangkan set ketiga 21-16 sekaligus memastikan tiket ke final.

Mereka akan menghadapi pemenang antara wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang akan bertanding melawan wakil India Chirag Shetty/Satwiksairas Rankireddy. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA