Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Final Livoli: Tim Putri BIN jadi Juara usai Taklukan Bharata Muda Jakarta

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 02 Oktober 2022, 18:07 WIB
Final Livoli: Tim Putri BIN jadi Juara usai Taklukan Bharata Muda Jakarta
Kepala BIN, Budi Gunawan (tiga dari kanan) bersama official Tim Putri BIN O2C/Ist
Tim bola voli putri Badan Intelijen Negara (BIN) berhasil menjadi juara dalam Liga Voli Indonesia (Livoli) Divisi I, usai menaklukan Bharata Muda Jakarta dengan perolehan skor 3-1 (25-17, 23-25, 25-19, 25-20).

Kepala BIN, Budi Gunawan yang hadir secara langsung menyaksikan pertandingan, mengaku bangga atas pencapaian tim voli putri BIN.

“Kami semua bersyukur dan bangga karena tim putri BIN telah mampu menjuarai Livoli Divisi I,”  ujar Budi Gunawan, di Gor Debes, Tabanan, Bali, Minggu (2/9).

Dikatakan Budi, para atlet memang telah dipersiapkan untuk mengikuti lomba ini. Pun juga pelatihan para atlet telah dipusatkan menjadi satu, sehingga memberikan hasil terbaik.

“Memang sudah kami persiapkan para atlet yang memiliki talenta bagus di Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) dan BIN. Kemudian, kami pusatkan pelatihannya menjadi satu, karena bagus maka dimulai dari event Livoli Divisi I,” katanya.

Budi juga menargetkan tim voli putri BIN untuk tampil maksimal di Liga Divisi Utama dan Proliga.

“Target kami ke depan otomatis masuk ke kejuaraan divisi utama yang merupakan kasta tertinggi dari Livoli. Jadi saya minta para atlet mempersiapkannya untuk kejuaraan divisi utama dan Proliga,” jelas Budi Gunawan.

Adapun Livoli Divisi I 2022 ini merupakan kejuaraan nasional antarklub voli, di mana Tabanan menjadi tuan rumah. Event ini berlangsung sejak 25 September hingga 2 Oktober 2022.

Sebanyak 42 klub voli yang ikut dalam event ini, terdiri dari 23 klub voli putra dan 19 klub voli putri.

ARTIKEL LAINNYA