Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Buka Velox Et Excatus Cup 2022, Waka BIN: Tingkatkan Soliditas dan Sportivitas

LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 22 Oktober 2022, 12:28 WIB
Buka Velox Et Excatus Cup 2022, Waka BIN: Tingkatkan Soliditas dan Sportivitas
Tamu VVIP saat menjajal salah satu kategori Presisi 50 di Velox Et Exactus Shooting Range, Pejaten, Jakarta Selatan/RMOL
Kompetisi menembak yang digelar Velox Et Exactus Shooting Klub dibuka langsung oleh Wakil Ketua Badan Intelijen Negara (Waka BIN), Letjen (Purn) Teddy Lhaksmana.

Teddy membuka kompetisi menembak ini di Velox Et Exactus Shooting Range Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (22/10).

Dalam sambutannya, Teddy menjelaskan bahwa kompetisi ini bukan hanya diperuntukkan penembak yang tergabung dalam klub.

Akan tetapi, dia menuturkan bahwa Velox Et Exactus Cup 2022 digelar juga untuk masyarakat umum dengan beberapa kategori tertentu.

"Lapangan tembak ini dibuka untuk masyarakat umum, instansi, komunitas dan penggunan olahraga menembak," ujar Teddy.

Dia menjelaskan, beberapa kategori tersebut di antaranya adalah Kejuaraan Tembak Presisi 25 meter, Tembak Velox Style, Tembak Eksklusif Plat 20 meter Non Optik dan 25 meter optik, dan High Power Rifle (HPR).

"Velox sebagai perkumpulan atau organisasi yang resmi di Indonesia, dalam rangka berperan serta dan mendukung dan mewujudkan serta memajukan olahraga menembak di Indonesia," sambungnya memaparkan.

Dalam kejuaran ini, para peserta lomba dapat menikmati berbagai jenis senjata api untuk olahraga menembak, dan didampingi instruktur lapangan tembak.

Lebih lanjut, dia berharap kejuaraan menembak ini dapat meningkatkan kekompakan para atlet tembak.

"Melalui kejuaraan menembak ini, kita berharap dapat semakin meningkatkan soliditas, memupuk sportivitas dan semangat kompetisi pertandingan secara sehat," katanya.

"Selanjutnya, saya mengucapkan selamat bertanding," demikian Teddy menuutup.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA