Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Peserta Kejuaraan "Velox Et Exactus Cup 2022" Melebihi 700 Orang, Terbanyak di Kelas Internasional

LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 22 Oktober 2022, 14:16 WIB
Peserta Kejuaraan
Peserta kejuaran menembak nasional "Velox Et Exactus Cup 2022"/RMOL
Jumlah peserta kejuaran menembak nasional "Velox Et Exactus Cup 2022" yang dibuka hari ini ternyata mendapat antusiasme yang cukup tinggi dari masyarakat karena melebihi dari yang ditargetkan.

Ketum Velox Et Exatus Shooting Klub, Irjen Pol Andean Bonar Sitinjak menyampaikan, jumlah peserta yang terlibat dalam kejuaraan nasional ini mencapai lebih dari 700 orang.

"Untuk data per tadi malam 652 peserta, itu cukup banyak. Tadi pagi saya tanya lagi ada tambahan 60 lagi, jadi 700 lebih," ujar Andean dalam acara pembukaan di Velox Et Exactus Shooting Range Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (22/10).

Andean menjelaskan, dari jumlah total yang sudah lebih dari 700 orang hingga siang ini, peserta paling banyak berada di kelas tembak internasional.

"Paling banyak peserta IPSC (International Practical Shooting Confederation) dengan jumlah 253 peserta," urainya.

Beberapa kategori lain dalam kejuaraan "Velox Et Exactus Cup 2022" di antaranya adalah Kejuaraan Tembak Presisi 25 meter, Tembak Velox Style, Tembak Eksklusif Plat 20 meter Non Optik dan 25 meter optik, dan High Power Rifle (HPR).

Pada acara pembukaan hari ini  ditandai dengan seremoni handprint oleh Letjen TNI (Purn) Teddy Lhaksmana dan Irjen Pol Andean Bonar dengan dilanjutkan prosesi potong tumpeng.

Opening Ceremony turut dihadiri puluhan peserta, baik dari sipil hingga tamu VIP. Turut hadir pula Ustaz Maulana yang ikut memimpin doa. 

ARTIKEL LAINNYA