Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Dapat Mobil di Kejuaraan Nasional Velox Et Exactus Cup 2022, Warga Semarang: Ini Hadiah Buat yang di Rumah

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 23 Oktober 2022, 23:15 WIB
Dapat Mobil di Kejuaraan Nasional Velox Et Exactus Cup 2022, Warga Semarang: Ini Hadiah Buat yang di Rumah
Nur Amin, Warga Semarang yang mendapatkan hadiah utama, satu unir mobil dari Velox Et Exactus Cup 2022/RMOL
Di akhir penutupan kejuaraan nasional menembak "Velox Et Exactus Cup 2022", warga asal Semarang, Jawa Tengah tak menyangka mendapatkan hadiah atau doorprize utama, yakni satu unit mobil.

Seorang warga asal Semarang yang mendapatkan doorprize mobil merek New Kijang Innova bernama Nur Amin. Dia mengaku terkejut dan tidak menyangka akan mendapatkan hadiah doorprize utama berupa satu unit mobil.

"Saya gak menyangka mas dapat doorprize mobil. Saya jauh-jauh dari Semarang ikut acara ini, tapi ya mungkin ini hadiah buat yang di rumah," ujar Amin kepada Kantor Berita Politik RMOL di Markas Besar (Mabes) Badan Intelijen Negara (BIN), Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu malam (23/10).

Amin berharap, acara kejuaraan nasional menembak yang diselenggarakan oleh Velox Et Exactus Shooting Klub tetap diadakan di tahun-tahun berikutnya untuk melahirkan bakat-bakat petembak muda.

"Dengan acara seperti ini tahun-tahun ke depan semoga menjadikan pembakat-pembakat muda semangat menjadikan cabang olahraga menembak lebih maju. Saya dari perseorangan, jadi saya ikut ke sini karena saya melihat di medsos tentang informasi kejuaraan ini," pungkasnya.

Kejuaraan nasional menembak "Velox Et Exactus Cup 2022" ini secara resmi ditutup dengan menghasilkan juara-juara dari tujuh materi yang dipertandingkan, Minggu petang (23/10).

Acara kejuaraan nasional "Velox Et Exactus Cup 2022" ini secara resmi ditutup langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Velox Et Exactus Shooting Klub, Irjen Pol Andean Bonar Sitinjak di Markas Besar (Mabes) Badan Intelijen Negara (BIN), Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Andean mengatakan, di acara penutupan ini, pihaknya secara simbolis hanya memberikan plakat, sertifikat dan uang pembinaan terhadap dua materi yang dipertandingkan dari tujuh materi yang dipertandingkan yakni Presisi 25 meter, IPSC Level 3/Non IPSC, AA-IPSC Level 2, Eksklusif Plat 20 meter, Velox Style, Berburu Velox, dan High Power Rifle.

"Hanya dua saya ambil secara simbolis saya serahkan. Selanjutnya saya ucapkan kepada para atlet yang berhasil menjadi juara, dan meraih prestasi yang luar biasa ini saya ucapkan selamat," ujar Andean seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Minggu petang (23/10).

Dua materi yang diserahkan penghargaan secara simbolis, yakni materi Tembak Velox Style dan Tembak Berburu Babi Hutan Velox Online.

Untuk pemenang materi Tembak Berburu Babi Hutan Velox Online, yakni juara satu adalah Lie Adhie Sanjaya dari Jawa Tengah dengan perolehan babi hutan seberat 127,95 kilogram, juara kedua adalah Dul Abdul Hoer dari Jawa Barat dengan perolehan babi hutan seberat 110,50 kilogram, dan juara ketiga adalah Rival Arief dari Jawa Tengah dengan perolehan babi hutan seberat 109,15 kilogram.

Selanjutnya untuk materi Tembak Velox Style, juara satu adalah Busro, juara dua adalah Dimas ASC, dan juara tiga adalah Roni Brimob.

"Selamat, dan ke depan lebih ditingkatkan lagi, agar kita bisa mendapat bibit-bibit yang lebih baik tentunya ke depan," kata Andean.

Andean pun menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan terhadap semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan kejuaraan nasional Velox Et Exactus Cup 2022.

"Semoga kegiatan ini menjadi sarana mempererat silaturahim, persaudaraan kita dan persatuan antar kita seluruhnya. Junjung tinggi sportifitas dalam perlombaan, atas nama panitia kejuaraan Velox Et Exactus Cup 2022, hari Minggu 23 Oktober 2022 pukul 18.02, kejuaraan Velox Et Exactus Cup 2022 saya nyatakan ditutup," pungkasnya.

Kejuaraan menembak nasional ini digelar di tiga lokasi, yakni Velox Et Exactus Shooting Range Pejaten, Jakarta Selatan; Lapangan Wing 1 Kopasgat Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur; dan Lapangan Tembak Mako Kopassus Cijantung, Jakarta Timur sejak Kamis (20/10) hingga Minggu (23/10).

ARTIKEL LAINNYA