Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Daftar Lengkap Pemenang Kejurnas Menembak Velox Et Exactus Cup 2022

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 24 Oktober 2022, 15:42 WIB
Kejuaraan nasional menembak "Velox Et Exactus Cup 2022" telah menghasilkan juara di setiap kategori dari tujuh materi yang dipertandingkan sejak Kamis (20/10) hingga Minggu (23/10).

Kejurnas menembak yang diselenggarakan oleh Velox Et Exactus Shooting Klub ini telah resmi ditutup oleh Ketua Umum (Ketum) Velox Et Exactus Shooting Klub, Irjen Pol Andean Bonar Sitinjak di Markas Besar (Mabes) Badan Intelijen Negara (BIN), Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Minggu petang (23/10).

"Hanya dua saya ambil secara simbolis saya serahkan. Selanjutnya saya ucapkan kepada para atlet yang berhasil menjadi juara, dan meraih prestasi yang luar biasa ini saya ucapkan selamat," ujar Andean seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL.

Dua materi yang diserahkan penghargaan secara simbolis, yakni materi Tembak Velox Style dan Tembak Berburu Babi Hutan Velox Online.

"Selamat, dan ke depan lebih ditingkatkan lagi, agar kita bisa mendapat bibit-bibit yang lebih baik tentunya ke depan," kata Andean.

Kantor Berita Politik RMOL merangkum hasil lengkap Kejurnas Velox Cup II di masing-masing materi.

Presisi 25 M

Untuk materi Presisi 25 M terdapat empat kategori, yakni Individu Sipil Putra dengan juara satu Yongki dari JSC, juara dua Ridha Aminudin dari Velox, dan juara tiga Reninda dari JSC. Untuk kategori Individu Sipil Putri, juara satu Lintang dari Velox, juara dua Jane dari Velox, dan juara tiga Galuh dari Velox.

Selanjutnya, untuk kategori TNI-Polri Putra, juara satu diraih Joko dari Resimen 3, juara dua Sihombing dari Kopassus, dan juara tiga adalah Dimas dari ASC. Kategori Individu TNI-Polri Putri, juara satu adalah Yanti dari TSC, juara dua adalah Indri dari TSC, dan juara tiga adalah Geulis dari Cantoka.

Kemudian untuk kategori Beregu Sipil Putra, juara satu diraih oleh Velox 2, terdiri dari Magis, Rian, dan M. Alqadir. Juara dua diraih JSC, dan juara tiga diraih Velox 1. Kategori Beregu Sipil Putri, juara satu JSC, juara dua MSC, dan juara tiga Velox.

Lalu untuk kategori Beregu TNI-Polri Putra, juara satu ASC 1, juara dua ASC 4, dan juara tiga ASC 2. Kategori Beregu TNI-Polri Putri, juara satu ASC 1, juara dua ASC 2, dan juara tiga TSC.

Eksklusif Plat

Selanjutnya Eksklusif Plat terbagi menjadi dua kategori, yaitu materi 20 meter non-optik. Kategori Individu Sipil Putra, juara satu diraih oleh Kadek Dwipayana dari Velox, juara dua adalah Rendinda dari JSC, dan juara tiga Yoni Setiawan dari MSC. Kategori Individu Sipil, juara satu adalah Galuh dari Velox, juara dua Cartenz dari TSC, dan juara tiga Geulis dari Chantoka.

Selanjutnya kategori Indivi TNI-Polri Putra, juara satu adalah Cecep dari MSC, juara dua Safrin dari Kopassus, dan juara tiga Mayor Yudha dari JJSC. Kategori Individu TNI-Polri Putri, juara satu Peltu Yanti dari TSC, juara dua Nelly dari Kopasgat, dan juara tiga Fertin dari Kopasgat.

Untuk kategori Beregu Sipil Putra, juara satu adalah Kadek, Ridha, Budiyanto dari Velox; juara dua adalah Redinda, Christianto, Yongki dari JSC; dan juara tiga Ignatius, Hendra, Rizal dari JSC. Kategori Beregu Sipil dan Putri, juara satu adalah Erizya, Galuh, Ega dari Velox; juara dua Sekar, Lintang, Hapsari dari MSC, dan juara tiga Senta, Heera, Dewi dari JSC.

Untuk kategori Beregu TNI Polri Putra, juara satu adalah Serka Dimas, Serka Ragowo, Kopda Edo dari ASC; juara dua Peltu Alidin, Sertu Totok, Kolonel Risahdi dari JJSC; dan juara tiga Serma Setiawan, Kopda Isro, Dery dari ASC. Kategori Beregu TNI Polri Putri, juara satu Peltu Yanti, Eva, Indri dari TSC; juara dua Siska, Fertin, Nelly dari Kopasgat; dan juara tiga Nisa, Lina, Nesya dari JJSC.

Kemudian untuk Ekslusif Plat materi Optik 25 M. Kategori Individu Sipil, juara satu adalah Vincen dari Velox, juara dua adalah Yongki dari JSC, juara tiga Magista dari VEE. Kategori Individu TNI/Polri, juara satu adalah Serma Asep Mul dari STIN, juara dua Sertu Alamsyah J dari ASC, dan juara tiga Letda Raja dari ASC.

Velox Style

Lalu untuk materi Velox Style Kategori Umum, juara satu diraih oleh Busro dari MSC dengan nilai 90, juara dua Dhymas dari ASC dengan nilai 89, dan juara tiga diraih oleh Roni dari Brimob dengan nilai 86.

Untuk kategori Shoot Off perebutan sepeda motor dari lima petembak terbaik, diperoleh oleh Busro, Dhymas, Roni, Yudha, Ragowo, dimenangkan oleh Ragowo dengan nilai 68.

IPSC

Lalu untuk materi IPSC terdapat delapan kategori juara overall, yakni Overal Open Division, juara satu adalah Sarah Ayu Tamaela, juara dua Zaenal Arief, dan juara tiga Raihan Bayu Putra Laksana.

Selanjutnya untuk Overall Standard Division, juara satu adalah Daniel Lee, juara dua adalah Mochamad Redi, dan juara tiga adalah Cecep Supriatman. Untuk Overal Production Division, juara satu adalah Kiki Robert Budiman Tedja, juara dua Ahmad Fitrahudinsyah Lubis, dan juar tiga Muhammad Ridho.

Untuk Overall Production Optic Division, juara satu adalah Hans Christian PT Manihuruk, juara dua Vincentius Djajadiningrat, dan juara tiga Busro. Untuk Overal Clasic Division, juara satu Iskak Budisiswanto, juara dua Asep Ruchiat, dan juara tiga Semuil Susilo.

Lalu untuk Overal PCC Open, juara satu Agus Sutrisno, juara dua Asep Ruchiat, dan juar tiga Julfadlin. Untuk Overal Rifle, juar satu Martinus Regky Lodijanto, juara dua Asep Ruchiat, dan juara tiga Deni Marvityanto Kila.

Untuk Non IPSC Putra, juara satu adalah Deverell Danton Hidayat, juara dua adalah Roni Tri Prasetyo, dan juara tiga adalah Bany Adi Putra. Untuk Non IPSC Putri, juara satu adalah Griselda Widyanto, dan juara dua adalah Gita Prameswati.

AA IPSC

Lalu untuk materi AA IPAC terdapat enam kategori juara overall. Yaitu kategori Overall Open, juara satu Raihan Bayu Putra Laksana, juara dua adalah Arya Hermawan, dan juara tiga Vredy Setiawan. Kategori Overall Standar, juara satu Khalil Gibran Muhammad H, juara dua Muhammad Alwaluddin Ilham, dan juara tiga Deverell Danton Hidayat.

Untuk kategori Overall Production, juara satu Lantik Insan Prabowo, juara dua Donny Darmalim, dan juara tiga Anton Febrianto. Untuk kategori Overall Rifle, juara satu Muhammad Awaludin Ilham, juara dua Fandy Wijaya, dan juara tiga Benny David D.S.

Selanjutnya untuk kategori Non AAIPSC Overall Standar, juara satu Marten Yogan, juara dua Khaidar Amir, dan juara tiga Zalfa Adinda Matania. Untuk kategori Non AAIPSC Overall Rifle, juara satu Aloysius Deron, juara dua Restudi Adji Wibowo, dan juara tiga Aufar Saskara.

Sedangkan yang mendapatkan sepeda motor, yaitu Tim Satria 3, yakni M. Awaludin Ilham, Gayus, dan Galuh.

Berburu

Lalu untuk materi Berburu Online terdapat dua kategori, yaitu Individu Nasional, juara satu Lie Adhie Sanjaya dari Jawa Tengah dengan perolehan babi hutan seberat 127,95 kilogram, juara dua Dul Abdul Hoer dari Jawa Barat dengan perolehan babi hutan seberat 110,50 kilogram, dan juara tiga Rifal Arief dari Jawa Tengah dengan perolehan babi hutan seberat 109,15 kilogram.

Untuk kategori Beregu Nasional, juara satu adalah Regu Nusa Tenggara Barat dengan petembak Sandy Surya Atmaja, Cokorda Agung Wirayuda, dan Wawan Saputra dengan perolehan 25 ekor babi hutan; juara dua Regu Jawa Tengah 2 dengan petembak Lie Adhie Sanjaya, Guntur Bahari, dan Sinyo Haryanto dengan perolehan 29 ekor babi hutan; dan juara tiga Regu Jawa Barat dengan petembak Revy Argoebie, M. Benninu Argoebie, dan Rafik Afrizal dengan perolehan 12 ekor babi hutan.

HPR

Untuk materi terakhir, yakni HPR dengan dua kategori juara Overall, yaitu kategori FTR 500 dan 600 M, juara satu Selgimanto dari TSC, juara dua Murodie dari TSC, dan juara tiga Bernas dari TSC.

Untuk kategori F Standar TNI/Polri, juara satu adalah D. Kusman, Yuliana, dan Galuh. Sedangkan yang mendapatkan sepeda motor, yakni Maher Rady Shah dari Medan SC.

Kejuaraan menembak nasional ini diikuti sebanyak 921 peserta dan digelar di tiga lokasi, yakni Velox Et Exactus Shooting Range Pejaten, Jakarta Selatan; Lapangan Wing 1 Kopasgat Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur; dan Lapangan Tembak Mako Kopassus Cijantung, Jakarta Timur sejak Kamis (20/10) hingga Minggu (23/10).
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA