Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

BMI Berbangga Jeka Saragih Menang KO Atas Petarung Korsel di Laga UFC Internasional

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 26 Oktober 2022, 16:38 WIB
BMI Berbangga Jeka Saragih Menang KO Atas Petarung Korsel di Laga UFC Internasional
Jeka Saragih/Net
Banteng Muda Indonesia (BMI) turut berbangga dengan prestasi petarung Ultimate Fighting Championship (UFC) asal Indonesia, Jeka Saragih yang berhasil menang knock out (KO) pada ronde satu melawan wakil Korea Selatan, Ki Won-bin.

Dikatakan Ketua Umum BMI Mochamad Herviano, prestasi Jeka Saragih sangat membanggakan Indonesia di kancah laga UFC Internasional. Terlebih, bertepatan dengan momen Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober nanti.

"Kemenangan Bung Saragih diraih menjelang Hari Sumpah Pemuda ke-94, sungguh sebuah hal yang sangat bermakna,” kata Mochamad Herviano kepada wartawan, Rabu (26/10).

Herviano menyampaikan kemenangan Jeka Saragih menjadi inspirasi kepada generasi muda Indonesia. Ia pun mengaku akan mensupport Jeka di bidang seni bela diri.

“Prestasinya membawa inspirasi kepada generasi muda tanah air, BMI siap bergotong royong dan mendukung Bung Jeka menjadi juara dunia di bidang seni bela diri campuran (MMA) untuk mengharumkan nama Indonesia,” ujar Herviano.

Sementara itu, Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP BMI Arief Rachman pun mengucapkan selamat dan bangga atas kemenangan Jeka Saragih. Menurutnya prestasi yang didapatkan harus dikembangkan untuk mengukir prestasi selanjutnya.

“Nilai mendasar dari olahraga adalah sikap sportif dan pantang menyerah untuk mengukir prestasi. Terus menggembleng diri, jika kalah bertanding, bangkit kembali, berlatih lebih keras lagi raih kemenangan,” kata Arief.

Pada duel tersebut, Jeka dan Ki Won-bin berjuang untuk mendapatkan kontrak di UFC. Jeka hanya butuh satu ronde untuk menaklukkan petarung asal Korea Selatan itu.

ARTIKEL LAINNYA