Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Taklukkan Berlian Bank Jateng, STIN Pasundan Ditantang BIN Samator dalam Lanjutan Livoli Divisi Utama 2022

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 05 November 2022, 00:22 WIB
Taklukkan Berlian Bank Jateng, STIN Pasundan Ditantang BIN Samator dalam Lanjutan Livoli Divisi Utama 2022
Selebrasi pemarin tim bola voli putra STIN Pasundan/Ist
rmol news logo Tim bola voli putra STIN Pasundan saat melawan tim voli Berlian Bank Jateng di Final Four Liga Bola Voli Indonesia (Livoli) Divisi Utama 2022.

KEmenangan dramatis dengan skor 3-2 itu, diraih Tim STIN Pasundan dalam laga yang dihelat di GOR Ki Mageti, Magetan, Jawa Timur, Jumat (4/11).

Sempat terseok-seok dan kalah di dua set awal, tim voli putra STIN Pasundan akhirnya menang berturut-turut di tiga set terakhir.

Pada set pertama dan kedua, STIN Pasundan kalah dengan skor 26-28 dan 15-25. Lalu di tiga set sisa menang dengan skor 25-20, 25-18, dan 15-12.

Pelatih Kepala voli putra STIN Pasundan, Boy mengungkapkan, para pemainnya tidak berkembang di dua set awal. Namun, bagi dia, hal itu wajar karena para pemain baru melakoni pertandingan perdana di Final Four Livoli Divisi Utama Tahun 2022 ini.

Masih ada lima pertandingan lagi untuk menentukan masuk tidaknya pada grand final kompetisi yang diselenggarakan Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) tersebut.

"Pertandingan awal itu banyak kendala, tidak berkembang di set pertama dan kedua. Tapi pada set ketiga bisa keluar. Ketika sudah bisa keluar, set keempat bisa lepas, kemudian main enjoy dan di set kelima juga alhamdulillah menang," ujar Boy.

Menurutnya, tim voli Berlian Jateng bukanlah lawan yang asing. Sebab, tim STIN pernah melawan mereka dan menang dengan skor set 3-0. Ketika itu, pertandingan di helat di Jakarta.  

Boy berharap para pemain bisa melakoni pertandingan dengan maksimal, sehingga bisa membuka peluang untuk selalu menang dalam pertandingan dan pada akhirnya menjadi juara dalam kompetisi ini.

"Mudah-mudahan kedepan semakin kompak, semakin enjoy dan prestasinya bisa diraih," pungkasnya.

Setelah kemenangan ini, tim voli putra STIN Pasundan akan melawan tim voli putra BIN Samator Surabaya, pada Sabtu (5/10). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA