Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Sarapan Bareng Anies di Solo, Masuk Akal kalau Gibran Ingin Maju Pilgub Jakarta

LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA
  • Rabu, 16 November 2022, 04:13 WIB
Sarapan Bareng Anies di Solo, Masuk Akal kalau Gibran Ingin Maju Pilgub Jakarta
Anies Baswedan bersama Gibran Rakabuming Raka/Net
Pola hubungan keluarga Presiden RI Joko Widodo dan Anies Baswedan sudah terjalin baik dan hangat sampai saat ini.

Pandangan Direktur Eksekutif Aljabar Strategic, Arifki Chaniago Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, Anies Baswedan, dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka sebelum puncak acara Haul Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi di Solo, Jawa Tengah, Selasa (15/11).

"Kedekatan Gibran dan Pak Anies bahwa ternyata hubungan keluarga Pak Jokowi dan Pak Anies baik-baik saja," kata Arifki kepada Kantor Berita RMOLJakarta.

Menurut Arifki, dari pertemuan tersebut tersirat ajakan para relawan dan pendukung masing-masing pihak dapat bersatu hingga akar rumput.

Salah satu caranya dengan melihat para figur politik yang dengan santai tanpa ada hambatan dapat bertegur sapa, dan makan bersama.

Kata Arifki, jangan sampai, pihak-pihak relawan dapat mudah termakan isu yang memecah-belah jelang Pemilu 2024 mendatang.

Di sisi lain, pertemuan ini juga dapat menjadi obrolan politik bila Gibran hendak maju DKI 1. Karena Gibran mau tidak mau harus berkomunikasi dengan Anies.

"Karena secara kepentingan tentu posisi Gibran di DKI Jakarta atau selanjutnya dia akan bergantung dengan Anies, apakah nanti tukar-menukar kepentingannya seperti ini selesai mendukung antara Gibran ke DKI, Anies sebagai presiden ini logika cukup masuk akal kalau kepentingan Gibran maju ke DKI," kata Arifki.

Anies mengaku senang bisa sarapan sekaligus bersilaturahmi Gibran.

"Kami bertemu sebelum berangkat bersama ke acara puncak Haul Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi," ungkap Anies seperti dikutip redaksi melalui akun Instagram miliknya, Selasa (15/11).

ARTIKEL LAINNYA