Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PIALA DUNIA 2022

Brasil Pastikan Lolos 16 Besar Usai Menang Tipis Lawan Swiss

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 29 November 2022, 01:07 WIB
Brasil Pastikan Lolos 16 Besar Usai Menang Tipis Lawan Swiss
Brasil Vs Swiss dalam laga kedua fase grup G Piala Dunia 2022 di Stadion 974, Qatar, Senin malam (28/11)/Net
rmol news logo Tim nasional Brasil memastikan diri lolos ke babak 16 besar usai menang tipis melawan Swiss dalam laga kedua fase grup G Piala Dunia 2022 di Stadion 974, Qatar, Senin malam (28/11).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kemenangan tim samba ini dipetik usai Casemiro mampu memanfaatkan dengan baik sodoran Rodrygo Goes menjadi gol pada menit ke-83.  

Brasil seperti menemukan lawan imbang lantaran Swiss tidak henti-hentinya memberikan perlawanan. Tanpa Neymar di lapangan karena cidera kaki, serangan Brazil kurang berirama.

Menggantikan Neymar di lapangan, pelatih Brasil, Tite menurunkan Vinicius Junior untuk mengisi posisi lini yang biasa dimainkan Neymar.

Sejumlah peluang juga didapatkan Richarlison dkk di babak pertama ini. Sementara itu, Swiss menandalkan serangan dari sayap, khususnya dari Ruben Vargas di sayap kiri.

Di awal babak kedua, Brasil kembali melakukan tekanan. Brasil sempat mencetak gol melalui Vinicius Junior pada menit ke-64 namun kemudian gol tersebut dianulir setelah wasitt pemimpin pertandingan melihat VAR. Dari hasil VAR, gol tersebut dianulir karena sebelum bola masuk ke gawang, posisi penyerang Brasil, Richarlison, dinilai offside lebih dulu.

Dengan kemenangan tipis ini, Brasil mengokohkan dirinya sebagai juara grup G, dengan raihan 6 poin usai dua kali menang. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA