Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Saudara Kembar Hadirkan All BIN Tennis Club Final di Rajawali Women's Tennis Open 2022

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 04 Desember 2022, 19:59 WIB
Saudara Kembar Hadirkan <i>All BIN Tennis Club Final</i> di Rajawali Women's Tennis Open 2022
Pertandingan final turnamen Rajawali Women's Tennis Open 2022/RMOL
rmol news logo Dua atlet tenis putri dari BIN Tennis Club keluar sebagai juara satu dan dua nomor tunggal turnamen nasional Rajawali Women's Tennis Open 2022. Fitriana Sabrina dan saudari kembarnya Fitriani Sabatini, berlaga di laga all BIN Tennis Club final dengan kemenangan sang kakak, Ana panggilan akrab Fitriana.

Meski bersaudara dan dari klub yang sama, kedua petenis nasional itu, Ana dan Ani, mempertontonkan pertandingan yang tinggi profesional.

Menang dengan skor 6-4, 6-3, Ana mengaku bisa bermain maksimal walau bahu kirinya mengalami cidera.

"Meskipun saya sakit bahu karena ketarik (cidera) tapi saya bisa mengendalikan permainan Ani yang sangat bagus hari ini, dan kemenangan dipihak saya hari ini," ujar Ana usai laga di lapangan tenis The Sultan Hotel and Residence Jakarta, Minggu siang (4/12).

Ana dan Ani mengaku sangat senang bisa keluar sebagai juara dalam turnamen yang terlaksana atas kerjasama Persatuan Olahraga Badan Intelijen Negara (Porbin), Pengurus Pusat Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PP Pelti), dan Women in Sport National Olympic Committee (WINS NOC) Indonesia ini.

Kejuaraan nasional yang bertujuan untuk terus mengembangkan olahraga tenis di Tanah Air ini diinisiasi dan didukung penuh oleh Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan.

Ana dan Ani yang selama ini berlatih di BIN Tennis Club mengekspresikan rasa syukurnya bisa bergabung di klub binaan BIN tersebut.

Menurut petenis kembar asal Jakarta ini, pola pembinaan atlet di BIN Tennis Club sangat baik. Para atlet tak hanya mendapatkan jadwal yang pas, pelatih terbaik nasional, berbagai fasilitas, tapi juga sejumlah turnamen sebagai ajang untuk terus berkembang dan menjadi lebih baik lagi.

"Kami sangat senang bisa terus berkembang, dan terbukti bisa menjadi juara di event ini. Tentu semua ini tak terlepas dari dorongan dan dukungan Bapak Kepala BIN selama ini kepada kami, juga kepada semua atlet yang tergabung dalam Porbin," kata Ana.

"Kami yakin dengan pola pembinaan dan
fasilitas serta sarana yang ada, Porbin akan banyak membantu pengembangan olahraga di Indonesia,” pungkasnya.

Penyerahan piala juara kesatu diwakili oleh Deputi IX BIN, Rudy Arfiansyah, dan juara kedua diberikan oleh Kepala Biro Umum Settama BIN, Brigjen TNI Mujahidin.

Selain hadiah lomba, Kepala BIN Budi Gunawan sebagai pembina Porbin memberikan bonus uang pembinaan. Penyerahan uang pembinaan diwakilkan kepada Kabiro Umum Settama BIN, Brigjen TNI Mujahidin.

Kejuaraan ini sendiri diikuti 35 atlet (kategori tunggal 32, kategori ganda 16). Total hadiah kejuaraan ini Rp 100 juta.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA