Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Airlangga: Hampir 1.000 Atlet Ikut Kejuaraan Dunia Wushu Junior di Indonesia

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 06 Desember 2022, 08:31 WIB
Airlangga: Hampir 1.000 Atlet Ikut Kejuaraan Dunia Wushu Junior di Indonesia
Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI), Airlangga Hartarto/Net
The 8th World Junior Wushu Championships resmi dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten.

Kejuaraan dunia wushu junior ini diikuti 62 negara mewakili 5 benua yang berlangsung hingga 11 Desember mendatang.

Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI), Airlangga Hartarto mengatakan, kejuaraan dunia wushu junior ke-8 ini menjadi spesial lantaran sebelumnya sempat vakum karena pandemi Covid-19.

"Saya bangga ada hampir 1.000 atlet dan official yang hadir di Indonesia saat ini,” kata Airlangga.

Gelaran ini menjadi kali kedua Indonesia sebagai tuan rumah. Sebelumnya, kejuaraan dunia junior wushu juga pernah digelar di Indonesia tahun 2008 silam, tepatnya di Bali dan melahirkan juara dunia dan juara Asian Games Indonesia seperti Lindswell Kwok dan Edgar Xavier Marvelo.

Airlangga berharap, para atlet yang hadir kali ini dapat meraih medali emas dan para atlet junior dapat ikut serta di Youth Olympic Dakkar di Senegal tahun 2026.

"Kita juga mengharapkan kesuksesan penyelenggaraan Youth Olympic Dakkar akan menjadi perhatian IOC sehingga wushu bisa masuk menjadi cabang olahraga resmi di Olympic Brisbane Australia tahun 2032,” pungkas Menko Perekonomian RI ini.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA