Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Tumbangkan Thailand, Timnas DOTA 2 Indonesia Berhasil ke Final Lower Bracket

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 09 Desember 2022, 21:32 WIB
Tumbangkan Thailand, Timnas DOTA 2 Indonesia Berhasil ke Final Lower Bracket
Tim DOTA 2 Indonesia/Ist
Tumbangkan Tim Thailand, Timnas DOTA2 Indonesia langsung berhasil untuk masuk ke babak selanjutnya, yakni pada pertandingan Final Lower Bracket melawan Laos untuk bersiap hadapi Filipina di Granf Final.

Pelatih Timnas Indonesia, Adit Rosenda menegaskan bahwa memang mengenai kualitas pemain antara Indonesia dengan Thailand, sejatinya para atlet Tanah Air sudah di atas kertas. Hal tersebut dikarenakan para pemain Indonesia jauh lebih berpengalaman.

"Untuk individual memang kita jauh di atas karena memang kita jauh berpengalaman," kata Adit, pada Jumat (9/12).

Dengan berbekal para pemain yang memang memiliki kemampuan jauh dibandingkan dengan lawan, hasilnya memang Timnas DOTA2 Indonsia berhasil megantongi kemenangan dari Thailand.

Atas kemenangan tersebut, secara resmi memang Timnas Indonesia terus melaju hingga ke babak Final Lower Bracket. Tim Merah Putih berhasil unggul dibandingkan Thailand dengan total skor 2-1.

Keberhasilan itu sama sekali tidak bisa dilepaskan dari bagaimana permainan memukau yang telah dilakukan oleh seluruh tim. Pasalnya, sejak awal pertandingan saja, Timnas DOTA2 Indonesia langsung bermain dengan sangat agresif.

Kemudian dominasi terus dilakukan oleh Timnas Merah Putih hingga menutup babak pertama dengan kemenangan 38-13. Setelah sempat teruji fokusnya, namun akhirnya pada babak ketiga sebagai penentuan, Timnas Indonesia berhasil mengembalikan fokus mereka.

Berkat cara bermain yang disiplin dan terus menekan, Timnas Indonesia mampu kembali membungkam Thailand dengan poin 43-20 sehingga skor akhir berada pada 2-1 untuk kemenangan bangsa ini.

Adit menjelaskan, sebenarnya sejak babak ketiga dimulai, sejak draft, pihaknya sudah diuntungkan sekitar 65 persen. Lantaran sudah sesuai dengan prediksi dan strategi, maka tak heran seluruh atlet esports Tanah Air yang bermain untuk ajang DOTA2 tersebut sangatlah penuh akan kepercayaan diri.

"Di gim ketiga sebenarnya dari draf cenderung 65 persen ke kita, jadi kita sudah PD banget," ujar Adit.

Sebagai informasi, untuk pertadingan di babak selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Tim Laos untuk bisa memperebutkan tiket menuju ke Grand Final.

Karena dalam babak Grand Final sudah ada Filipina yang menunggu kedua negara tersebut untuk menantangnya.
EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA