Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Juara Lari Semarang 10K, Pelari Porbin Odekta Elvina Perbarui Rekor Catatan Waktu Finish

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 18 Desember 2022, 21:47 WIB
Juara Lari Semarang 10K, Pelari Porbin Odekta Elvina Perbarui Rekor Catatan Waktu Finish
Pelari maraton Odekta Elvina Naibaho juarai lomba marataon 1o K, Minggu (18/12)/Ist
Pelari maraton Odekta Elvina Naibaho kembali menjuarai lomba maraton  Semarang 10K, Minggu (18/12). Odekta yang merupakan atlet unggulan Persatuan Olahraga Badan Intelijen Negara (Porbin) ini mencatatkan waktu 35 menit 05 detik untuk menyentuh garis finis.

Catatan waktu itu sekaligus memperbaiki rekor miliknya sendiri, karena lebih baik dibandingkan dengan catatan waktu saat menjuarai Semarang 10K tahun 2019, yakni 36 menit 49 detik.

Odekta yang merupakan personel Deputi-II BIN ini berhasil menjadi juara pertama, terpaut 5 menit lebih cepat dari catatan waktu juara kedua yang diraih oleh pelari Triyaningsih, dengan catatan waktu 40 menit 15 detik.

Prestasi Odekta ini menunjukkan peningkatan performa  yang berkelanjutan. Atlet yang telah langganan juara pertama ini sebelumnya telah meraih juara 1 pada Jakarta Marathon 2022, Multatuli Marathon 2022 dan Thailand Open 2022.

Dia mengaku, semua prestasi yang dia raih ini berkat berbagai fasilitas dan dukungan yang diberikan oleh Porbin. Fasilitas dan pembinaan yang mendukung, telah memotivasi dirinya untuk terus berprestasi bahkan memecahkan rekornya sendiri.

”Suasana yang diciptakan di Porbin selalu mendorong para atlet untuk terus meningkatkan prestasi. Ini bukan sekadar soal materi, tapi panggilan hati untuk memenuhi kepercayaan yang sudah diberikan oleh BIN," ujar Odekta kepada wartawan.

"Saat ini saya merasa seperti ada tantangan tersendiri untuk memecahkan rekor yang saya catatkan sendiri. Apalagi, saya orangnya kompetitif, merasa tertantang sekali,” sambungnya.

Odekta tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada Kepala BIN, Budi Gunawan atas perhatian, dukungan, serta bimbingan yang selalu diberikan kepada semua atlet  Porbin.

Dalam seremoni peluncuran Porbin pada Oktober lalu, Budi Gunawan memang menyatakan bahwa para atlet yang berjuang mengharumkan nama bangsa merupakan patriot yang harus mendapatkan perhatian dan dukungan.

"BIN juga mulai memberikan perhatian khusus kepada upaya pengembangan olahraga prestasi di Tanah Air. Terutama kepada personel BIN dan taruna-taruni Sekolah Tinggi Intelijen Negara untuk dapat terus meningkatkan prestasinya di tingkat nasional bahkan internasional, sebagai patriot yang membawa nama naik Bangsa,” kata Budi Gunawan.

ARTIKEL LAINNYA