Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Nobar Seru Final Piala Dunia 2022, Saleh Husin: Selamat Lionel Messi dan Argentina

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 19 Desember 2022, 13:09 WIB
Nobar Seru Final Piala Dunia 2022, Saleh Husin: Selamat Lionel Messi dan Argentina
Mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin/Net
Piala Dunia 2022 di Qatar yang berlangsung hampir sebulan lamanya mulai dari babak penyisihan hingga final, telah berakhir pada hari Minggu (18/12), dengan Argentina sebagai juara.

Sebagai pecinta sepakbola, mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin mengakui kualitas Piala Dunia 2022. Utamanya, kejutan-kejutan yang banyak muncul sejak awal turnamen.

Kejutan-kejutan di babak penyisihan, kata Saleh Husin, di mana Arab Saudi mengalahkan Argentina, Jepang menumbangkan Jerman membuat jagat raya tercengang karena semua itu di luar prediksi dan analisa baik penonton maupun pengamat.

"Saya yang sejak awal menjagokan Brasil ternyata harus angkat koper untuk pulang kampung duluan," ujar Saleh Husin di Jakarta, Senin (19/12).

Meski jagoannya tak dapat melaju jauh, Saleh Husin tetap menyaksikan seluruh laga Piala Dunia 2022. Dia beralih menjagokan Argentina yang dibela Lionel Messi.

"Memasuki babak final agar nontonnya makin seru dan adrenalinnya naik, ya saya menjagokan Argentina karena ada Messi yang mantan pemain Barcelona, tentu setelah mengamati Messi yang trendnya lagi meningkat," tuturnya.

Pada babak final, Saleh bersama kolega ramai-ramai nonton bareng di Kemang Village Jakarta Selatan. Dia mengajak lebih dari dua puluh orang antara lain Ketua Badan Supervisi Bank Indonesia Edhie Purnawan dan istri, Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia Nia Isminiati.

"Kenapa nobar disini karena penontonnya ramai, bisa teriak-teriak dan suasananya serasa di stadion," sambung Managing Director Sinarmas Saleh Husin.

Menurutnya, laga final antara Argentina Vs Prancis tadi malam, merupakan final Piala Dunia terbaik sepanjang yang dia saksikan dari waktu ke waktu. Permainan kelas dunia betul-betul diperagakan oleh kedua tim terutama bintang utama mereka yaitu Messi dan Mbappe.

"Berbalas serangan dengan teknik yang luar biasa dengan kecepatan tinggi membuat kami para penonton dibuat histeris, berdebar apalagi dari yang ketinggalan disamakan, ketinggalan disamakan lagi, hingga terpaksa harus adu pinalti," katanya.

"Selamat buat Messi dan Argentina serta selamat juga buat Mbappe," pungkasnya.

ARTIKEL LAINNYA