Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Rusia Dilarang Ikut Ajang United Cup Australia, Medvedev Kecewa

LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 02 Januari 2023, 08:16 WIB
Rusia Dilarang Ikut Ajang United Cup Australia, Medvedev Kecewa
Bintang tenis Rusia Daniil Medvedev/Net
Rasa kecewa dirasakan bintang tenis Rusia Daniil Medvedev karena tidak diizinkan mengambil bagian dalam acara pemanasan pra-Australia Terbuka yang sedang berlangsung yaitu United Cup.

Pemain Rusia tidak diizinkan untuk mengambil bagian dalam acara beregu karena negara mereka dilarang mengikuti turnamen internasional sebagai bagian dari tanggapan atas invasi Rusia ke Ukraina. Tahun lalu Rusia dan Belarusia tidak diizinkan ambil bagian dalam Grand Slam Wimbledon musim ini.

Alih-alih berlaga di United Cup, Medvedev akan berkompetisi di Adelaide International saat dia mempersiapkan diri untuk mengikuti Grand Slam di Australia Terbuka, di mana sebelumnya dia pernah mencapai final sebanyak dua kali.

Berbicara kepada media menjelang pertandingannya melawan petenis Italia Lorenzo Sonego pada Selasa (3/1), Medvedev menjelaskan bahwa acara Adelaide bukanlah turnamen pilihan pertamanya menjelang Australia Terbuka.

Namun demikian, dirinya mengaku tetap bersemangat untuk bertanding di ajang tersebut.

“Saya pasti lebih suka bermain di United Cup. Kami pasti akan menjadi favorit yang baik. Tapi begitulah adanya, dan saya senang berada di sini di Adelaide bermain di turnamen ini," kata Medvedev, seperti dikutip dari RT, Senin (2/1).

Ia mengaku memahami mengapa negaranya tidak diperbolehkan bermain di Piala Davis atau Piala United dan kompetisi mana pun yang mewakili Rusia.

“Mudah-mudahan saya bisa bermain di nomor individu. Saya memainkan apa yang bisa saya mainkan, jadi di sini saya bisa bermain di Adelaide, dan saya sangat senang karenanya. Saya ingin menunjukkan permainan tenis terbaik saya," lanjut Medvedev.

Petenis Rusia itu bukan satu-satunya pemain dengan nama besar yang ambil bagian dalam turnamen Adelaide, di mana ia akan bergabung dengan Novak Djokovic dan Felix Auger-Aliassime .

Menurutnya, turnamen pertama tahun ini benar-benar istimewa. “Saya suka bermain di Australia, jadi (saya) sangat menantikannya," katanya.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA