Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bandung BJB Tandamata Optimistis Raih Gelar Juara ke-4 Proliga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 04 Januari 2023, 13:15 WIB
Bandung BJB Tandamata Optimistis Raih Gelar Juara ke-4 Proliga
Pelepasan tim voli putri Bandung BJB Tandamata untuk bertanding di Proliga 2023/Ist
rmol news logo Gelar juara Proliga siap dipertahankan tim voli putri, Bandung BJB Tandamata pada musim 2023 yang mulai bergulir pada 5 Januari 2023. Tim yang diperkuat Wilda Nurfadillah dkk ini sebelumnya menjuarai Proliga musim 2022.

Sebagai bentuk dukungan konkret, tim Bandung BJB Tandamata di Proliga 2023 dilepas oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, di Gedung Negara Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata, Kota Bandung, Selasa (3/1).

Acara tersebut dihadiri Bunda Pembina Tim Voli Putri Bandung BJB Tandamata, Atalia Praratya; Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jawa Barat, Asep Sukmana; Wakapolda Jawa Barat, Brigjen Bariza Sulfi; Komisaris Utama Independen bank bjb, Farid Rahman; Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi; dan Direktur Operasional bank bjb, Tedi Setiawan beserja jajaran serta seluruh Tim Voli Putri Bandung BJB Tandamata bersama official.
 
Ridwan Kamil berharap Bandung BJB Tandamata bisa kembali meraih gelar juara Proliga sekaligus menambah menjadi empat trofi. Ridwan Kamil juga turut menyinggung ikatan sejarah antara bank bjb dan olahraga di Jawa Barat yang sudah berlangsung lama.
 
"The dream team sudah 3 kali juara (2003, 2006, dan 2022), berharap 2023 dapat meneruskan meraih gelah juara atau mempertahankan gelar juaranya. Hubungan bank bjb dengan olahraga, khususnya bola voli sudah menjadi legenda. Bank terbaik mendukung bola voli putri," kata Ridwan Kamil.

Sementara itu, Bunda Pembina Tim Voli Putri Bandung BJB Tandamata, Atalia Praratya, juga optimistis dengan kiprah Wilda Siti Nurfadhilah dan kawan-kawan di Proliga 2023. Atalia yakin, Bandung BJB Tandamata bisa kembali berjaya di ajang Proliga 2023 sektor putri.
 
"Tetap semangat, kerja keras dan disiplin demi mempertahankan gelar juara Proliga. Mudah-mudahan Bandung BJB Tandamata bisa melewati setiap tantangan yang dihadapi dengan hasil terbaik," lanjut Atalia.

Sementara itu, Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi berharap koleksi gelar juara Proliga Bandung BJB Tandamata bertambah pada musim 2023. Untuk mewujudkannya, Yuddy pun memastikan, manajemen bank bjb memberikan dukungan penuh kepada tim.
 
"Saya berdoa dan berharap Bandung BJB Tandamata bisa mempertahankan gelar juara Proliga di musim 2023 yang akan segera dimulai. Kebetulan untuk seri pertama ini, Bandung jadi tuan rumah. Semoga kembali mengharumkan nama Jawa Barat dan bank bjb," kata Yuddy.
 
Seri I Putaran Pertama Proliga 2023 akan diselenggarakan di GOR Sabilulungan, Kompleks Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 5-8 Januari 2023. Di laga perdana Proliga 2023, Bandung BJB Tandamata, akan menghadapi Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia pada Kamis, 5 Januari 2023.

Laga ini merupakan ulangan final Proliga 2022, di mana Bandung BJB Tandamata sukses mengalahkan Gresik Petrokimia.
 
Saat itu Bandung BJB Tandamata menang dengan skor 3-1 (25-17, 25-19, 22-25, dan 25-18) dalam laga yang digelar di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kuanarto, Bogor, 26 Maret 2022.
 
Selain menghadapi Gresik Petrokimia pada laga pembuka, Wilda Siti Nurfadhilah dan kawan-kawan juga akan meladeni tantangan tim debutan Jakarta BIN, pada Senin 8 Januari 2023. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA