Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Tampil Percaya Diri, Jakarta BIN Taklukkan Gresik Petrokimia 3-1

LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 14 Januari 2023, 00:59 WIB
Tampil Percaya Diri, Jakarta BIN Taklukkan Gresik Petrokimia 3-1
Tim putri Jakarta BIN mengalahkan Gresik Petrokimia dalam lanjutan Proliga 2023/Ist
Tim voli putri Jakarta BIN menunjukkan kualitas permainan berkelas saat menaklukkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia pada pekan kedua putaran pertama Proliga 2023 di GOR Satria, Purwokerto, Jawa Tengah, Jumat (13/1). Tim asuhan Persatuan Olahraga Badan Intelijen Negara (Porbin) ini unggul dengan skor 3-1 (25-18, 25-23, 18-25, dan 25-18).

Outside hitter asal China, Ye Jin, memperagakan smash-smash tajam untuk membawa Jakarta BIN unggul dari Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia di dua set awal.

Meski permainan Jakarta BIN terus berkembang, mereka harus kehilangan set ketiga. Gresik Petrokimia berhasil mencuri set ketiga dengan skor 25-18.

Pada set keempat, Jakarta BIN berhasil keluar dari tekanan. Semangat tinggi, koordinasi yang rapi, serta rasa percaya diri yang baik menjadi modal besar Jakarta BIN memenangkan set keempat. Peiyan Chen menutup set penentu ini dengan smash keras.

Pelatih Jakarta BIN, Octavian, mengaku timnya lengah pada set ketiga sehingga lawan bisa bangkit. Walaupun akhirnya mampu meraih kemenangan, kelengahan itu tetap menjadi catatan Octavian.

"Set ketiga saya lihat mereka terlalu santai. Mereka sudah mewanti-wanti harus unggul duluan, tapi ternyata mereka keserang receive, sudah enggak bisa naik lagi. Tapi mereka di set tiga itu sebenarnya bagus mainnya, rapi," kata Octavian, Jumat (13/1).

Di sisi lain, Octavian juga memuji peran pemain asing di dalam timnya. Walau belum maksimal, tetapi kontribusi legiun asing ini tetap patut diapresiasi.

"Kita memang lebih pede karena datang lagi pemain asing baru, walaupun belum maksimal betul tapi dia sudah banyak kontribusinya hari ini," pungkasnya.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA