Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Taklukkan Jakarta Pertamina Pertamax, Jakarta STIN BIN Sapu Bersih Laga Pekan Kedua Proliga 2023

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 15 Januari 2023, 14:11 WIB
Taklukkan Jakarta Pertamina Pertamax, Jakarta STIN BIN Sapu Bersih Laga Pekan Kedua Proliga 2023
Pemain Jakarta STIN BIN/Ist
Tim voli putra Jakarta STIN BIN memuncaki klasemen sementara Proliga 2023 dengan poin 13. Puncak klasemen diraih setelah berhasil mengalahkan Jakarta Pertamina Pertamax dengan skor 3-1 (26-28, 25-22, 25-20, dan 25-23) dalam laga di GOR Satria Purwokerto, Jawa Tengah, Sabtu (14/1).

Dengan kemenangan atas Jakarta Pertamina Pertamax ini, Jakarta STIN BIN mencatatkan sapu bersih pekan kedua putaran pertama tanpa kekalahan, setelah pada pertandingan sebelumnya juga menang atas Palembang Bank Sumsel Babel dengan skor telak 3-0.

Pada awal set pertama menghadapi Jakarta Pertamina Pertamax bermain sengit dengan Jakarta STIN BIN dan memaksakan kemenangan dengan skor 26-28. Set kedua, Jakarta STIN BIN yang dikapteni Farhan Halim, membalikkan keadaan catatkan kemenangan dengan skor 25-22.

Memasuki set ketiga, Jakarta STIN BIN  mampu konsisten memimpin skor hingga akhirnya berhasil meraih kemenangan dengan skor 25-20. Set keempat pun menjadi milik Jakarta STIN BIN dengan smash mematikan dari middle blocker bernomor punggung 12, Isac Viana Santos mengakhiri laga di skor 25-23.

Asisten Pelatih Jakarta STIN BIN Anwar Sadat mengakui, pada set pertama timnya memang mengalami tekanan dari lawan. Namun hal tersebut tidak berlangsung lama dan dapat terkendali.

"Kita di set awal sudah unggul tapi masih kekejar, karena sempat ada tekanan dari lawan. Di set awal kendala kita direceive sama block, udah itu aja. Kalau serangan, udah aman," kata Anwar dalam keterangannya, Minggu (15/1).

Posisi Jakarta STIN BIN sebagai jawara sementara klasemen akan diuji besok, apakah Jakarta Lavani Allo Bank bisa merebut posisi pertama kembali dengan mengalahkan Surabaya BIN Samator.

ARTIKEL LAINNYA