Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Persikabo Usul Erick Thohir-Ratu Tisha Pimpin PSSI

LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Minggu, 15 Januari 2023, 19:26 WIB
Persikabo Usul Erick Thohir-Ratu Tisha Pimpin PSSI
Erick Thohir saat mendaftarkan diri sebagai calon ketua umum PSSI/ISt
Duet Erick Thohir menjadi Ketua Umum PSSI dan Ratu Tisha sebagai Wakil Ketua Umum untuk periode 2023-2027 mendapat dukungan dari anggota PSSI.

Presiden klub Persikabo 1973 Bimo Del Piero Wirjasoekarta menuturkan Erick pernah berproses di Persib. Selain itu, prestasinya di olahraga tidak perlu dipertanyakan. Menurutnya, jika dikombinasikan dengan Ratu Tisha akan bisa membawa PSSI lebih maju.

"InsyaAllah sepak bola Indonesia  jauh lebih baik dari sekarang. Tragedi Kanjuruhan, terus Liga 2 juga disetop, dengan komposisi ini maka ke depannya lebih mantap," demikian kata Bimo, Minggu (15/1).

Bimo menyatakan bahwa Persikabo secara resmi mengusulkan Erick Thohir sebagai Ketua Umum dengan Waketum-nya Ratu Tisha.

"Kita tahu track record dia (Tisha), secara prestasi di sepak bola juga baik, dia ketika jadi Sekjen memberikan dobrakan baru juga," kata Bimo di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (15/1).

Erick Thohir telah menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon Ketua Umum PSSI ke kantor PSSI, GBK Arena, pada Minggu (15/1).

Selain itu, Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti juga sudah mendaftar sebagai calon ketua umum PSSI pada Sabtu (14/1).

ARTIKEL LAINNYA