Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Buka Putaran Kedua Proliga 2023, Jakarta BIN Tekuk Elektrik PLN 3-2

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 03 Februari 2023, 11:09 WIB
Buka Putaran Kedua Proliga 2023, Jakarta BIN Tekuk Elektrik PLN 3-2
Tim voli putri Jakarta BIN harus bekerja keras untuk mengalahkan Jakarta Elektrik PLN/Ist
rmol news logo Tim voli putri Jakarta BIN menyelesaikan pertandingan pertamanya di putaran kedua Proliga 2023 dengan kemenangan 3-2 atas tim Jakarta Elektrik PLN di GOR Tri Dharma Gresik, Jawa Timur, Kamis (2/2).

Jakarta Elektrik PLN tampil impresif dengan menekan sejak awal set pertama. Block-block mereka cukup sulit ditembus hingga membawa Jakarta Elektrik PLN memenangkan set pertama dengan skor 25-17.

Memasuki set kedua, tim Jakarta BIN mulai bangkit dan bermain lebih dominan, hingga membuat lawan tertinggal. Block dan spike-spike keras dari pemain asing baru asal Brasil, Fernanda Tome, memberikan keunggulan pada set kedua dengan skor 25-18.

Pada set ketiga, Elektrik PLN kembali membuat Jakarta BIN menyerah dengan skor 24-26. Namun, set keempat dan set kelima berhasil kembali dikuasai Jakarta BIN dengan skor 25-19 dan 17-15.

Asisten pelatih Jakarta BIN, Alam Hadi Kosasih mengatakan, timnya berjuang keras untuk meraih kemenangan. Karena kemenangan ini menjadi pembuka pintu untuk lolos ke babak final four.

"Alhamdulillah bisa menang, meskipun dengan perjuangan berat karena lawan juga bermain solid. Anak-anak semakin pede, dari segi receive, serangan, kita lebih efektif dibanding yang awal pada putaran pertama," kata Hadi.

Sementara Kapten tim Jakarta BIN, Ratri Wulandari, mengakui timnya masih belum terlalu maksimal, terutama soal receive walaupun berhasil menang.

“Yang harus diperbaiki mungkin dari receive karena berpengaruh sekali ke permainan, tapi secara keseluruhan progresnya makin bagus,” demikian Ratri. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA