Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Taklukkan Jakarta Pertamina, Jakarta STIN BIN Pastikan Satu Tempat di Final Four

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 06 Februari 2023, 14:13 WIB
Taklukkan Jakarta Pertamina, Jakarta STIN BIN Pastikan Satu Tempat di Final Four
Tim voli putra Jakarta STIN BIN memastikan diri lolos ke Final Four Proliga 2023/Ist
rmol news logo Tim voli putra Jakarta STIN BIN memastikan diri lolos ke Final Four Proliga 2023 setelah memenangkan semua pertandingan di pekan pertama putaran kedua, turnamen voli teratas Tanah Air itu.

Farhan Halim dkk bahkan mampu menyodok ke puncak klasemen sementara dengan poin 24, mengungguli juara bertahan Jakarta Lavani Allo Bank dan Jakarta Bhayangkara Presisi masing-masing di posisi kedua dan ketiga dengan poin sama 23.

Puncak klasemen sementara dikantongi Jakarta STIN BIN setelah menaklukkan Jakarta Pertamina Pertamax dalam laga yang digelar di GOR Tri Dharma Gresik, Jawa Timur, Minggu (5/2).

Laga yang berlangsung sengit itu, berakhir dengan skor set 3-2 (27-25, 28-26, 23-25, 18-25, 15-11), untuk kemenangan Jakarta STIN BIN.

Pada set pertama, terjadi kejar-mengejar angka yang cukup sengit. Pertahanan terus dilakukan Jakarta STIN BIN, spike-spike keras penuh percaya diri dari Dimas Saputra mampu membawa kemenangan 27-25.

Di set kedua, pertahanan kokoh Jakarta STIN BIN dengan block demi block yang tidak bisa ditembus oleh lawan, hingga pada service akhir dari Dimas Saputra mampu memberikan kemenangan 28-26.

Set ketiga, permainan semakin memanas, Jakarta STIN BIN harus rela skornya digasak Jakarta Pertamina Pertamax dengan hasil 23-25. Set keempat Jakarta Pertamina Pertamax bisa bangkit dan menghantam Jakarta STIN BIN dengan skor 18-25.

Jakarta STIN BIN yang diperkuat oleh tim inti mampu mengunci set penentu setelah menang dengan skor 15-11.

Pelatih Jakarta STIN BIN, Alessandro Fadul mengungkapkan, pertandingan memang cukup menguras tenaga anak asuhnya karena tim lawan memiliki performa yang cukup baik.

Pada set ketiga, Alessandro menjelaskan ada beberapa kesalahan yang terjadi dan timnya sedikit kesulitan, namun dengan begitu timnya dapat dengan cepat mencari solusi.

"Kita tau pertandingan ini akan sulit karena tim lawan juga bagus, dari pertandingan ketiga sudah tau mereka sudah capek dan juga melakukan kesalahan di beberapa set," kata Alessandro dalam keterangannya, Senin (6/2).

"Tapi tim bisa mencari solusinya dan mencoba memperbaiki kesalahannya hingga bisa mendapat kemenangan," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA