Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gandeng Peraih Emas Asian Games 2018, AFD Academy Gelar Coaching Clinic Taekwondo Poomsae

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 07 Februari 2023, 13:23 WIB
rmol news logo Lembaga edukasi olahraga Abi Fisik Development (AFD) Academy menggelar coaching clinic Taekwondo Poomsae di arena latihan bela diri Dojang 88, Jakarta Timur dengan melibatkan peraih medali emas taekwondo di Asian Games 2018, Defia Rosmaniar.

CEO AFD Academy, Abi Hasbullah menuturkan, coaching clinic tersebut mendapat antusiasme tinggi dari masyarakat untuk ikut berlatih. Untuk itu, ia menilai kegiatan tersebut perlu dilanjutkan dengan materi khusus dan lebih spesifik, yakni fokus pada disiplin poomsae.

"Tentunya dengan muatan materi yang spesifik dan berisi formula yang tepat dalam membuat program latihan bagi atlet taekwondo poomsae melalui metode T2B yang tersusun secara sistematis dengan sumber analisis olahraga," kata Abi dalam keterangannya, Selasa (7/2).

Sementara itu, Defia Rosmaniar merasa senang dengan semangat para peserta yang mengikuti coaching clinic. Ia yakin dengan tingginya antusiasme masyarakat terhadap taekwondo akan mampu melahirkan bakat-bakat muda yang menjanjikan.

"Inisiatif seperti AFD Academy dan Dojang 88 sangat penting untuk diapresiasi dan didukung agar kesempatan untuk menemukan dan melatih talenta baru taekwondo di Indonesia semakin terbuka sehingga mampu bersaing di kancah dunia," sambung Defia.

Selain coaching clinic ini, AFD Academy juga melaksanakan program kursus taekwondo prestasi dan latihan fisik bekerja sama dengan Dojang 88.

Kepala Pelatih Dojang 88, Hardi Firman menuturkan, acara tersebut mendapatkan atensi luar biasa dari berbagai klub yang hadir, antara lain RTC, WRS, JTS, Cilandak, STC Bogor, Macan Timur, Acawala, Bulungan dan JF Dettac.

"Ke depan kolaborasi seperti ini perlu terus dikembangkan untuk memastikan makin meningkatnya prestasi taekwondo Indonesia khususnya nomor poomsae," tutup Hardi. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA