Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jakarta STIN BIN Tekuk Jakarta Bhayangkara Presisi di Laga Perdana Final Four Proliga 2023

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 24 Februari 2023, 13:20 WIB
Jakarta STIN BIN Tekuk Jakarta Bhayangkara Presisi di Laga Perdana <i>Final Four</i> Proliga 2023
Tim voli putra Jakarta STIN BIN melawan Jakarta Bhayangkara Presisi di final four Proliga 2023/Ist
rmol news logo Tim voli putra Jakarta STIN BIN berhasil memaksa Jakarta Bhayangkara Presisi bertekuk lutut dalam laga perdana di babak final four Proliga 2023 yang digelar di GOR Tri Dharma Gresik, Jawa Timur, Kamis (23/2). Pada Laga sengit itu, Jakarta STIN BIN menang dengan skor 3-2.

Asisten pelatih Jakarta STIN BIN, Agus Jumaedi, mengakui bahwa kemenangan timnya adalah keberuntungan. Sempat menegangkan pada set keempat akibat pergantian pemain middle blocker antara Isac Viana Santos yang digantikan Ujang Nandar.

"Alhamdulillah yang jelas ini keberuntungan, tapi memang kesalahannya terdapat di sana jadi ketika pergantian Isac sama Ujang itu yang akhirnya menegangkan," ujar Agus dalam keterangannya, Jumat (24/2).

Selain melemahnya saat pergantian pemain, kesalahan juga terdapat pada tekanan service dari lawan. Hal tersebut hampir membuat Jakarta STIN BIN melemah, sebelum mampu bangkit di set kelima.

"Tekanan service lawan itu, kalau passingnya kurang baik akhirnya main bola kedua, nah itu dari bola pertama yang lemah. Kalau passingnya bagus pasti dengan mudah melakukan gerakan lain," demikian Agus.

Pertandingan sudah langsung panas sejak awal. Di mana Jakarta Bhayangkara lebih beruntung di set pertama dengan Jakarta STIN BIN harus pasrah dengan skor 23-25.

Memasuki set kedua, penguasaan lapangan Jakarta STIN BIN jauh menonjol. Spike-spike tajam mengantarkan Jakarta STIN BIN akhirnya menutup permainan set kedua dengan skor dominan 25-18. Begitu juga set ketiga, kemenangan 25-17 dicatatkan Jakarta STIN BIN.

Jakarta STIN BIN dan Jakarta Bhayangkara Presisi terus bergulat hingga set keempat. Sempat memimpin skor, Jakarta STIN BIN ternyata tidak cukup kuat mempertahankan keunggulan hingga akhir skor 22-25.

Set penentuan, Jakarta STIN BIN harus susah payah mengalahkan lawannya. Jakarta STIN BIN bisa konsisten dalam meraih kemenangan dengan akhir skor 17-15. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA