Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menang Perdana, Jakarta BIN Tekuk Gresik Petrokimia 3-2 di Final Four Proliga 2023

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 03 Maret 2023, 14:54 WIB
Menang Perdana, Jakarta BIN Tekuk Gresik Petrokimia 3-2 di <i>Final Four</i> Proliga 2023
Jakarta BIN Tekuk Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia di Final Four Proliga 2023/Ist
rmol news logo Jakarta BIN berhasil meraih kemenangan pertamanya di babak final four Proliga 2023 dengan mengalahkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dengan skor set 3-2 (25-18, 23-25, 25-20, 21-25, 15-13). Laga ketat itu berlangsung di GOR Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (2/3).

Sejak set pertama, Jakarta BIN harus berjuang keras menuju kemenangan. Skuad yang baru kali pertama masuk ke ajang bergengsi Proliga, namun langsung berhasil masuk ke babak empat besar dengan ambisi untuk menang.

Asisten pelatih Jakarta BIN, Alam Hadi Kosasih mengakui ada sejumlah kesalahan, terutama pada receive yang masih dilakukan anak asuhnya.

"Hari ini kita banyak evaluasi, memang banyak kesalahan di receive, variasi serangan, kita harus banyak perbaiki demi perjalanan kita menuju final," ujar Alam Hadi dalam keterangannya, Jumat (3/3).

Ke depan, kata Alam Hadi, rotasi pemain akan terus dilakukan oleh Jakarta BIN untuk mengasah kemampuan tim menuju final.

"Kita akan tetap rotasi pemain sesuai kebutuhan," kata Alam.

Jalannya pertandingan, Jakarta BIN terus unggul hingga setengah babak set pertama. Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia yang berusaha mengejar, harus menyerah di skor 25-18.  

Set kedua, penonton dibuat senam jantung, lantaran Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia berhasil mengejar pada angka-angka kritis dan berhasil mengamankan skor 23-25.

Jakarta BIN kembali bangkit dengan merebut kemenangan set ketiga dengan kedudukan 25-20. Keadaan berbalik di set keempat, Jakarta BIN harus memberikan kemenangan pada Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dengan skor 21-25.

Jakarta BIN kembali berjaya pada set akhir. Jakarta BIN memastikan kemenangan dengan skor 15-13. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA