Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tekuk Surabaya BIN Samator, Jakarta STIN BIN Selangkah Lagi Menuju Grand Final

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 09 Maret 2023, 22:56 WIB
Tekuk Surabaya BIN Samator, Jakarta STIN BIN Selangkah Lagi Menuju <i>Grand Final</i>
Pertandingan Jakarta STIN BIN melawan Surabaya BIN Samator dalam final four Proliga 2023/Ist
rmol news logo Tekad tim debutan di Proliga 2023, Jakarta STIN BIN untuk masuk ke Grand Final kompetisi kasta tertinggi voli di Tanah Air ini selangkah lagi menjadi kenyataan.

Tim asuhan Persatuan Olahraga Badan Intelijen Negara (Porbin) ini menyelesaikan laga kelima dari enam laga di babak final four dengan sempurna.

Jakarta STIN BIN mengalahkan Surabaya BIN Samator dengan skor telak 3-0 (25-23, 25-19, 25-16) di GOR Sritex Arena Solo, Jawa Tengah, Kamis (9/3).

Hasil laga hari ini, membuat Jakarta STIN BIN bertahan di rangking kedua klasemen sementara dan berpeluang besar melaju ke Grand Final untuk memperebutkan posisi Juara Proliga 2023.

Asisten pelatih Jakarta STIN BIN, Agus Jumaedi mengatakan, pada set pertama timnya banyak mengalami kesalahan service hingga bermain di bawah tekanan lawan.

Namun dengan begitu, Agus menilai timnya bisa dengan gesit membalikkan keadaan dan bisa bermain jauh lebih baik pada pertengahan set pertama sampai akhir set ketiga.

"Kesalahan di set awal itu service, kita meminimalisir kesalahan service tapi masih saja tetap terjadi, tapi dibanding sebelumnya sudah lebih baik," ujar Agus usai pertandingan.

Untuk pertandingan selanjutnya melawan Jakarta Lavani Allo Bank (12/3), Agus optimistis timnya bisa menang. Jakarta STIN BIN memiliki point 8 seperti Jakarta Bhayangkara Presisi di posisi ketiga.

"Bhayangkara dan STIN punya peluang yang sama untuk masuk ke babak Grand Final, nanti tinggal perhitungannya aja. Kita berharap bisa masuk Grand Final," demikian Agus. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA