Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cedera Bahu, Apriyani/Fadia Mundur di Laga Semifinal Swiss Open 2023

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 26 Maret 2023, 01:21 WIB
Cedera Bahu, Apriyani/Fadia Mundur di Laga Semifinal Swiss Open 2023
Cedera bahu yang dialami Apriyani membuat ganda putri Indonesia tak meraih gelar juara di Swiss Open 2023/Ist
rmol news logo Ganda putri Indonesia dipastikan tak membawa pulang satupun gelar juara dalam BWF World Tour Super 300 Swiss Open 2023. Kepastian ini didapat setelah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mundur di tengah laga semifinal yang berlangsung di St. Jakobshalle, Basel, Sabtu (25/3).

Dalam keterangan resmi BWF, Apriyani/Fadia sempat bertanding melawan pasangan asal Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Namun hal ini hanya bertahan hingga game kedua saat kedudukan 10-16 bagi Apriyani/Fadia. Pada game pertama, Apriyani/Fadia, kalah 17-21.
 
Kondisi fisik Apriyani yang kurang prima karena mengalami nyeri di bahunya sudah terlihat sejak game pertama. Meski meraih angka pertama, mereka justru kehilangan 7 poin berturut-turut.

Sempat keluar dari tekanan dengan meraih lima poin beruntun, Apriyani/Fadia mampu membalikkan keadaan menjadi 13-12. Apriyani/Fadia juga sempat kembali memimpin dengan skor 17-14. Namun, setelah itu mereka tampak kehilangan konsentrasi.

Hingga akhirnya Fukushima/Hirota mampu menutup game pertama dengan skor 21-17.

Pada game kedua, Apriyani/Fadia belum menunjukkan tanda-tanda akan kembali maksimal, meski sempat menyamakan kedudukan 7-7 setelah tertinggal di awal game.

Saat tertinggal 10-15, Apriyani terlihat mengalami masalah dengan mencoba mengulur waktu. Hal ini membuat umpire memberikan kartu kuning kepada Apriyani.

Setelah sempat dilanjutkan, pertandingan pun akhirnya berhenti di skor 10-16.  Apriyani/Fadia memberi isyarat tidak bisa melanjutkan pertandingan karena alasan cedera. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA