Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kontingen Indonesia untuk SEA Games Kamboja Belum Jelas, Begini Kata Plt Menpora

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 02 April 2023, 04:37 WIB
Kontingen Indonesia untuk SEA Games Kamboja Belum Jelas, Begini Kata Plt Menpora
Plt Menpora, Muhadjir Effendy di acara Torch Relay SEA Games 2023 Kamboja di kawasan GBK, Jakarta, Sabtu (1/4)/Net
rmol news logo Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2023 masih abu-abu alias belum klir. Padahal, ajang multievent yang berlangsung Kamboja itu tinggal 35 hari lagi.

Bahkan cabang-cabang yang akan diikuti Indonesia pun belum jelas. SEA Games Kamboja akan mempertandingkan 36 cabang olahraga, 47 disiplin, dan 581 nomor pertandingan.

Menurut Pelaksana tugas (Plt) Menpora, Muhadjir Effendy, belum rampungnya jumlah kontingen Indonesia untuk SEA Games 2023 karena masih dihitung.

"Masih dihitung. Perihal Cabor dan atlet yang berangkat masih terus diupayakan. Semua kebutuhan akan dipenuhi. Kami setelah ini akan hitung-hitung yang tersedia. Kalau masih kurang nanti akan kami usulkan di rapat kabinet terbatas, begitu soal anggaran," jelas Muhadjir usai acara Torch Relay SEA Games 2023 Kamboja di kawasan GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (1/4).

"Termasuk akan meng-extend atlet yang kira-kira masih bisa mendulang medali. Akan kami lihat nanti. Ada beberapa cabang yang evaluasi yang masih potensial untuk meraih medali," imbuhnya.

SEA Games akan diselenggarakan di Kamboja pada 5-17 Mei 2-23. Dalam ajang multicabor terbesar se-Asia Tenggara itu, Indonesia diharapkan minimal menyamai hasil SEA Games edisi sebelumnya, yaitu peringkat ketiga klasemen. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA