Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Asal Berbenah, PKS Optimistis Indonesia Tetap Berpeluang Tuan Rumah Piala Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 06 April 2023, 13:18 WIB
Asal Berbenah, PKS Optimistis Indonesia Tetap Berpeluang Tuan Rumah Piala Dunia
Anggota DPRD DKI Jakarta, Muhammad Taufik Zoelkifli/Ist

rmol news logo Pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 oleh FIFA menjadi pelajaran mahal. Tapi, meski kecewa, harus segera bangkit dan benahi persepakbolaan dalam negeri.

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Kalau kita terus benahi pembinaan olahraga, terutama sepak bola, kesempatan (jadi tuan rumah Piala Dunia) akan datang lebih cepat," kata anggota DPRD DKI Jakarta, Muhammad Taufik Zoelkifli, saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (6/3).


Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu juga menambahkan, pembenahan yang harus dilakukan meliputi perbaikan fasilitas olahraga serta mengevaluasi semua organisasi olahraga.


Pembinaan dan peningkatan apresiasi pada atlet, suporter, dan perbaikan sistem kompetisi pada semua liga olahraga di Indonesia, sangat penting dilakukan.


"Yang tak kalah penting, pemberantasan judi di dunia olahraga," pungkasnya.


Sementara itu, Argentina resmi ditunjuk FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20, menggantikan Indonesia, digelar  Mei mendatang. 


Kabar ditunjukknya Argentina ibarat durian runtuh bagi tim muda Tango, karena mereka tak lolos putaran final sebelumnya. Mereka kini bisa tampil secara otomatis sebagai tuan rumah.rmol news logo article

EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA