Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Bawah Suhu 37 Derajat, Atlet Porbin Sumbang Emas Bagi Indonesia di SEA Games 2023

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 07 Mei 2023, 14:27 WIB
Di Bawah Suhu 37 Derajat, Atlet Porbin Sumbang Emas Bagi Indonesia di SEA Games 2023
Pelari Indonesia Odekta Elvina Naibaho/Ist
rmol news logo Pelari Indonesia Odekta Elvina Naibaho sumbangkan medali emas untuk kontingen Indonesia. Dia mencatatkan diri sebagai yang tercepat di nomor maraton putri Sea Games XXXII 2023, Sabtu (6/5).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Odekta yang merupakan atlet binaan Persatuan Olahraga Badan Intelijen Negara (Porbin), menyumbang emas ketiga bagi kontingen Indonesia. Odekta Naibaho berhasil finish pertama dengan catatan waktu 2 jam 48 menit 14 detik.

Di nomor marathon putra, Agus Prayogo menjadi yang tercepat. Dengan demikian, Odekta dan Agus berhasil mengawinkan medali emas nomor ini bagi Indonesia dalam lomba berlangsung di area situs warisan budaya Angkor Wat, Siem Reap, Kamboja.

Pelatih maraton Indonesia, Wita Witarsa menyampaikan, tekad Odekta untuk meraih emas sangat terlihat. Walaupun, Odekta harus mendapatkan perawatan medis begitu melewati garis finis, salah satunya karena berlari dengan udara 37 derajat selsius.

"Odekta kepanasan. Tadi memang panas sekali, tapi saya terus memberi semangat agar dia bertahan dan alhamdulillah hari )ini kita kawinkan emas di maraton," kata dalam keterangan tertulis, Minggu (7/5).

Menurut Wita, cuaca panas menjadi salah satu yang diantisipasi oleh kontingen Indonesia. Sehingga mereka memutuskan tiba di Siem Reap lebih awal untuk aklimatisasi.

"Jauh jauh hari saya sudah mengantisipasi cuaca panas ini. Makanya kami tidak mencari rekor. Yang penting emas," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA