Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

SEA Games 2023: Posisi Indonesia Digeser Vietnam dan Thailand

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 08 Mei 2023, 23:59 WIB
SEA Games 2023: Posisi Indonesia Digeser Vietnam dan Thailand
Ilustrasi SEA Games 2023 Kamboja/Net
rmol news logo Kontingen Indonesia masih harus bekerja keras untuk bisa meraih banyak medali dalam SEA Games 2023 di Kamboja. Sebab, posisi Indonesia di klasemen medali kini telah digeser oleh Vietnam dan Thailand.

Berdasarkan laman resmi panitia SEA Games 2023 Kamboja (CAMSOC) games.cambodia2023.com pada Senin malam (8/5), Indonesia menduduki peringkat ke-4 dengan raihan 22 medali emas, 19 perak, dan 43 perunggu.

Padahal Indonesia sempat kembali menempati urutan kedua pada Senin siang, setelah menambah 4 medali emas. Tambahan 2 emas lagi hingga Senin malam tampaknya tidak cukup untuk mempertahankan posisi di klasemen sementara perolehan medali.

Tambahan emas yang diraih Indonesia disumbang cabang olahraga atletik lewat Abdul Hafiz di nomor lempar lembing putra. Timnas bola voli putra juga sukses mempertahankan gelar juara untuk membawa pulang emas dengan kemenangan atas tuan rumah Kamboja di babak final.

Meski Indonesia berhasil mengumpulkan total 22 emas, hal itu tak cukup membendung Vietnam yang sempat berada di posisi kelima pada Senin siang untuk melompat ke urutan kedua dengan 29 emas.

Sementara itu, Thailand pada hari ketiga SEA Games 2023 ini juga menambah jumlah emas lebih banyak dari Indonesia. Total perolehan Thailand adalah 28 emas, cukup untuk melewati Indonesia dan duduk di posisi ketiga.

Adapun posisi puncak masih diduduki oleh tuan rumah Kamboja dengan total perolehan 100 medali. Dengan rincian 37 emas, 31 perak, dan 32 perunggu. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA