Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AHY Bangga, Anak Didik SBY Antarkan Timnas Voli Raih Hattrick di Sea Games

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 09 Mei 2023, 11:50 WIB
AHY Bangga, Anak Didik SBY Antarkan Timnas Voli Raih Hattrick di Sea Games
Tim Bola Voli Indonesia/Ist
rmol news logo Tim Nasional Bola Voli Indonesia berhasil mencetak hattrick dengan mempertahankan medali emas tiga kali berturut-turut di ajang Sea Games 2023.

Indonesia mempertegas statusnya sebagai raja voli putra Asia Tenggara, usai membungkam tuan rumah Kamboja 3-0, pada partai final yang berlangsung di Olympic Complex Indoor Main Hall.

Prestasi itu mendapat apresiasi tinggi dari Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. Menurut sosok yang akrab disapa AHY itu, pencapaian itu merupakan sesuatu yang luar biasa.

"Yang membuat lebih bangga, karena lima atlet di tim nasional lainnya, yaitu Dio Zulfikri, Fahry Septian, Hendra Kurniawan, Malizi dan Boy Arnez, merupakan atlet Lavani, tim bola voli binaan Bapak SBY," kata AHY, seperti dikutip redaksi melalui akun Twitternya, Selasa (9/5).

Set pertama berhasil dimenangi Indonesia dengan skor 25-21. Kemudian di set selanjutnya Indonesia tak terbendung dan mengandaskan perlawanan Kamboja secara berturut-turut 25-10 dan 25-15.

"Selamat sekali lagi! Semoga bisa terus membawa bola voli Tanah Air semakin maju dan berprestasi di tingkat dunia," tandas AHY.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA