Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Klasemen Medali SEA Games 2023: Disalip Filipina, Indonesia Melorot ke Peringkat 5

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 09 Mei 2023, 23:57 WIB
Klasemen Medali SEA Games 2023: Disalip Filipina, Indonesia Melorot ke Peringkat 5
Ilustrasi/Net
rmol news logo Tambahan medali yang diraih atlet-atlet Indonesia pada Selasa (8/5) belum mampu mendongkrak posisi di klasemen medali SEA Games 2023. Per Selasa malam, Indonesia justru harus pasrah turun ke peringkat 5.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pada hari keempat penyelenggaraan SEA Games 2023, Indonesia sebenarnya berhasil menambah tiga emas. Tim vovinam Indonesia menyumabang emas pada kategori Knife Form Ganda Putri yang diperkuat oleh Putu Wahana Maha Yoni dan Ni Made Purnami.

Medali emas lainnya dipersembahkan tim tenis beregu putri setelah sukses membekuk tim Thailand 2-1 di babak final.

Kemudian, Tim soft tenis beregu putra juga turut menyumbang emas untuk kontingen Indonesia usai menumbangkan Thailand 2-1 di partai final.

Namun, tambahan tiga emas tersebut tampaknya tidak cukup bagi Indonesia untuk merebut kembali posisi kedua yang pernah diraih pada Senin siang kemarin (8/5).

Menurut laman resmi panitia SEA Games 2023 Kamboja (CAMSOC), games.cambodia2023.com, Indonesia justru turun ke peringkat kelima pada Selasa malam. Nasib sama dialami tuan rumah Kamboja yang bahkan harus turun ke peringkat ketiga.

Adapun puncak klasemen medali SEA Games 2023 kini berada di tangan Thailand. Total medali emas yang sudah diraih kontingen Thailand mencapai 40.

Vietnam membuntuti di urutan kedua dengan 39 medali emas. Jumlah medali yang sama dengan Kamboja yang harus turun ke peringkat 3.

Sementara itu, Filipina yang sebelumnya berada di posisi lima, pada Senin malam (8/5) berhasil menggeser Indonesia. Meski perolehan emas sama dengan Indonesia, Filipina mengumpulkan total medali lebih banyak dibanding sehingga naik ke posisi empat. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA