Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sugiono: Walau Masih Awam, Indonesia Mampu Catat Prestasi di Cabor Kun Bukator SEA Games 2023

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 10 Mei 2023, 21:06 WIB
Sugiono: Walau Masih Awam, Indonesia Mampu Catat Prestasi di Cabor Kun Bukator SEA Games 2023
Tim Kun Bokator Indonesia/Ist
rmol news logo Tim Kun Bokator Indonesia sukses memborong tiga medali emas, lima perak, dan tiga belas perunggu di SEA Games 2023 yang digelar di Chroy Changvar Convention Center Phnom Penh, Kamboja.

Capaian itu, disambut rasa syukur Ketua Umum Kun Bokator Indonesia, Sugiono. Dia mengapresiasi kepada seluruh atlet yang mempersembahkan prestasi gemilang untuk bangsa.

"Bokator merupakan salah satu dari empat cabang olahraga baru di SEA Games 2023, kita bersyukur para atlet mampu meraih juara," ujar Sugiono dalam keterangan tertulis, Rabu (10/5).

Ketua Fraksi Partai Gerindra MPR RI itu menjelaskan, Kun Bokator adalah olahraga beladiri tradisional Kamboja. Kamboja selaku tuan rumah SEA Games 2023 mendapat hak untuk menambahkan beberapa cabang olahraga baru untuk dipertandingkan di pesta olahraga negara-negara ASEAN itu.

"Prestasi ini membanggakan bagi Indonesia, apalagi Kun Bokator masih sangat awam di tanah air," tuturnya.

Kemudian Sugiono menambahkan bahwa di dalam diplomasi olahraga, Kamboja juga sangat mendukung pencak silat. Sehingga, Indonesia juga patut untuk mendukung olahraga Kun Bokator.

"Kita berharap, dengan ini akan semakin banyak olahraga beladiri asli Asia Tenggara yang dikenal," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA